Cara Mengatasi Telapak Tangan Yang Kasar

judul alt
Cara Mengatasi Telapak Tangan Yang Kasar - Assalamualaikum sobat blogger,alhamdulillah bisa update lagi, kali ini saya akan berbagi tips mengenai mengatasi telpak tangan yang kasar. Penyebab telapak kasar banyak macamnya entah karena udara dingin,ruangan ber AC, bahan kimia, kurang minum dan masih banyak lagi penyebabnya.
nah, bagaimana cara mengatasi telapak tangan yang kasar agar tetap halus, simak caranya di bawah ini:

Pakai cream tangan
Ada beberapa hand cream yang fungsinya adalah untuk menghaluskan kulit telapak tangan. Terutama saat terjadi pengelupasan, Anda bisa memanfaatkan hand cream ini untuk meregenerasi kulit dan mengembalikan kelembutannya.
Pilih juga beberapa hand cream yang mengandung butiran scrub, sehingga fungsi regenerasinya lebih utama.

Pilih sabun dengan moisturizer
Jangan pilih sembarang sabun, tetapi pilih yang kandungan pelembabnya juga tinggi. Bahan-bahan kimia pada sabun, terutama sabun pencuci piring biasanya dapat merusak kulit telapak tangan. Bahkan tak jarang membuat kulit iritasi dan kemerahan.
Untuk itu, pilih sabun yang memang dapat sekaligus merawat kelembutan tangan dan ramah di tangan.

Pakai air hangat
Rendam tangan dengan air hangat yang telah diberi beberapa tetes essential oil. Tujuannya adalah mengembalikan kelembaban serta mencegah agar kulit telapak tangan menjadi kering.

Buat scrub sendiri
Ada kalanya saat membuat kopi hitam, tersisa ampasnya. Nah, ampas dari kopi hitam ini bisa Anda gunakan sebagai scrub alami telapak tangan. Yang mampu membersihkan sisa kulit mengelupas dan melembabkannya dengan cara alami dan aman.

Pakai sarung tangan
Pakailah sarung tangan yang akan melindungi telapak tangan dari bahan-bahan kimia saat sedang mencuci pakaian, mencuci piring, atau membersihkan lantai kamar mandi. Untuk perawatan maksimal kulit pecah-pecah, pakai lotion pelembab dan tutup dengan sarung tangan saat tidur. Keesokan harinya tangan Anda akan menjadi selembut bayi.

Demikian mengenai Cara Mengatasi Telapak Tangan Yang Kas
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Cara Mengatasi Telapak Tangan Yang Kasar"

Posting Komentar