Pencegahan Awal Angin Duduk

Pencegahan Awal Angin Duduk
Pencegahan Awal Angin Duduk - Kejadian yang sering terjadi adalah pasien tidak cepat memeriksakan diri meski sudah mengalami gejala-gejala tadi. Jadi jika Anda tiba-tiba merasa nyeri dada, sebaiknya tidak melakukan aktivitas fisik apa pun termasuk melakukan hubungan seksual.
“Secepatnya pergi ke rumah sakit untuk ditangani oleh ahli jantung atau dokter bagian kardiovaskular,”

Sumber masalah sesungguhnya hanya terletak pada penyempitan pembuluh darah jantung (vasokonstriksi). Penyempitan tersebut menyebabkan sebagian jantung tidak mendapat oksigen dan nutrisi yang cukup, sehingga pasokan darah ke jantung pun tidak seimbang. Kondisi ini akhirnya mengakibatkan kerusakan pada otot jantung yang dapat menyebabkan kematian.

Pencegahan Angin Duduk

Langkah utama pencegahan yang dapat dilakukan adalah melonggarkan sumbatan yang terjadi, yaitu dengan memberikan obat antiplatelet (sel pembeku darah) dan anti koagulan.

Dapat juga mengantisipasi ketidakseimbangan suplai oksigen dan kebutuhan oksigen ke jantung dengan nitat, betabloker, dan kalsium antagonis.

Itulah yang disarankan Prof. Teguh. Beliau juga mengatakan “Obat antiplatelet yang paling murah dan gampang, ya aspirin. Selain bermanfaat sebagai pertolongan pertama mengatasi nyeri, obat ini juga untuk melonggarkan kembali pembuluh darah yang tersumbat.

Pencegahan yang paling dianjurkan adalah membawa tablet antiplatelet ke manapun pergi bagi orang yang berdasarkan hasil diagnosa dokter adalah menderita gangguan jantung,

Sebagai pertolongan awal sebelum ke rumah sakit. sebaiknya menerapkan pola hidup sehat.


Demikian mengenai Pencegahan Awal Angin Duduk, semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya.

source:http://asgar.or.id
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Pencegahan Awal Angin Duduk"

Posting Komentar