Kebiasaan Sehari-hari yang Merusak Kesuburan

Kebiasaan Sehari-hari yang Merusak Kesuburan - Ganguan faktor kesuburan banyak tidak diketahui penyebabnya, tapi ada beberapa penyebab mengenai rusaknya kesuburan yaitu, kebiasaan yang salah,obat-obatan,lingkungan dan penyakit.

Beberapa kegiatan sehari-hari yang dapat merusak kesuburan kita, salah satunya adalah bersepeda menggunakan celana yang ketat, sehingga suhu pada testis menjadi meningkat dan dapat menyebabkan ketidak suburan.

Kebiasaan Sehari-hari yang Merusak Kesuburan


Nah, berikut adalah Kebiasan yang Merusak Kesuburan :

1. Merokok
Ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang memicu infertilitas pria. Kandungan nikotin dan tembakau pada rokok merusak sperma dan mengurangi jumlahnya.

2. Berat badan
Berat badan juga perlu menjadi perhatian utama. Tak hanya berakibat buruk pada kesehatan secara keseluruhan, berat badan berlebih dapat memengaruhi kesuburan juga. Obesitas memicu perubahan hormon yang tidak normal sehingga menyebabkan infertilitas.

3. Stres
Stres disebut banyak ahli reproduksi sebagai faktor penyebab gangguan kesuburan. Pada beberapa kasus, stres juga dapat memicu disfungsi ereksi.

4. Gadget
Kini gadget hampir tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Namun, kebiasaan menaruh gadget di pangkuan dalam waktu lama bisa berakibat buruk pada kesuburan pria. Gadget, terutama laptop, memberikan panas pada testis yang dapat merusak sperma.

5. Steroid
Untuk mendapat bentuk tubuh kekar, tak jarang pria menggunakan cara instan, yaitu dengan suntik streroid. Padahal ini adalah salah satu pemicu infertilitas yang tak diduga.

6. Mandi air panas
Mandi air panas mungkin memberikan rasa nyaman dan rileks, tetapi juga memicu ketidaksuburan. Hal ini karena air panas yang mengenai testis akan merusak sperma. Penelitian menunjukkan, rutin duduk di sauna juga memberikan efek yang sama.

7.  Radiasi telepon genggam
Pria cenderung sering meletakkan telepon genggamnya di saku celana. Padahal radiasi dari telepon genggam dapat memengaruhi testis dan secara bertahap akan memicu disfungsi ereksi dan infertilitas.

8. Alkohol
Alkohol mengurangi produksi testosteron sehingga berpengaruh pada penurunan jumlah sperma.

9. Celana dalam ketat
Celana dalam ketat membuat rasa panas pada testis yang memengaruhi jumlah sperma dan fertilitas.

10. Obat-obatan terlarang

Orang yang teradiksi oleh obat-obatan terlarang, seperti ganja, lebih mungkin untuk mengalami penurunan jumlah sperma dan disfungsi ereksi.


Demikian mengenai Kebiasaan Sehari-hari yang Merusak Kesuburan, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Kebiasaan Sehari-hari yang Merusak Kesuburan"

Posting Komentar