Perbedaan Kanker Kulit dan Jerawat

Perbedaan Kanker Kulit dan Jerawat - Jerawat, memang sudah biasa muncul pada wajah atau tempat kulit lainnya. tapi tahukah anda, ternyata ada ciri-ciri kanker kulit yang hampir menyerupai jerawat.

Kalau biasanya jerawat akan hilang dalam beberapa hari, tapi kanker kulit ini terlihat seperti jerawat yang tidak hilang dalam waktu lama. Dan kalau jerawat hanya ukurannya kecil tapi kalau kanker kulit ini ukurannya bisa sangat besar. Dan yang lebih membahayakan adalah jika kanker kulit itu berada di hidung, bisa-bisa hidung tersebut hilang.

Perbedaan Kanker Kulit dan Jerawat


Nah ini adalah Ciri-cir kanker kulit yang perlu di waspadai :

1. Bentuk benjolan yang kurang beraturan atau asimetris. Sehingga antara bentuk bagian kiri dan kanannya terlihat berbeda.

2. Adanya batas pinggiran benjolan yang terlihat tidak rata dan cenderung memiliki tekstur yang kasar.

3. Benjolan memiliki warna yang tidak rata atau bergradasi, misalnya warna gelap di tengah dan warna cokelat muda di bagian pinggir hingga batas tepinya.

4. Besar diameter benjolan yang tidak wajar, bandingkan dengan diameter sebuah pensil.

5. Bentuknya yang berubah-ubah jika diamati secara teliti. Untuk membuktikan hal ini Anda bisa mengambil foto benjolan atau tompel pada hari pertama Anda mengetahuinya. Kemudian lakukan pengambilan foto pada minggu berikutnya, amati apakah ada perubahan bentuk, warna, atau bahkan ukuran.

Demikian mengenai Perbedaan Kanker Kulit dan Jerawat, semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Perbedaan Kanker Kulit dan Jerawat"

Posting Komentar