Tips Mengatasi Bayi Mengigit saat Menyusui

Tips Mengatasi Bayi Mengigit saat Menyusui - Bagi kalian ibu muda yang baru pertama punya anak dan menyusui bayi kalian, pasti aneh rasanya. Apalagi jika nayi sudah berumur 5 bulan, calon gusi susu akan menggangu, yang mengakibatkan si bayi mengigit puting si ibu.

Berikut adalah tips untuk mengatasi gigitan pada puting ketika menyusui seperti dikutip oleh askdrsears.com.

Tips Mengatasi Bayi Mengigit saat Menyusui

Bereaksilah secara tepat segera setelah bayi menggigit

Dengan cara ini, bayi akan menjauhkan bibirnya dari puting Anda secara reflek. Ketika ia menggigit kembali, ulangi reaksi tersebut sehingga ia akan mengerti apabila puting payudara Anda menolaknya secara sementara.

Berhentilah menyusui bayi Anda

Ketika bayi sudah berkali-kali menggigit Anda hingga menyebabkan puting payudara Anda terluka, Anda harus berhenti menyusuinya.

Dekatkan bayi kepada Anda

Cara ini akan menyebabkan bayi akan sulit bernafas sehingga ia akan menjauhkan bibirnya dari puting payudara Anda. Setelah berkali-kali ia mendapat respons dari Anda, bayi akan menyadari bahwa gigitan memicu respon yang tidak nyaman dari Anda dan ia akan berhenti menggigit.

Gunakan jari pelindung

Ketika Anda menyadari bayi mulai sering menggigit, gunakan jari Anda di sudut mulutnya sehingga setiap kali bayi menggigit Anda dapat mengingatkannya untuk berhenti.

Gunakan teknik tarik dan taruh


Ketika bayi menggigit, segera jauhkan ia dari puting payudara Anda lalu letakkan ia dengan lembut.

Demikian mengenai Tips Mengatasi Bayi Mengigit saat Menyusui, semoga postingan ini bisa bermanfaat buat kalian, terutama untuk para ibu-ibu.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tips Mengatasi Bayi Mengigit saat Menyusui"

Posting Komentar