Bahaya Sering Menahan Buang Air

Bahaya Sering Menahan Buang Air - Buang air air besar atau kecil adalah kebutuhan umum pada manusia. Tapi kebanyakan dari kita saat sedang sibuk melakukan sesuatu pastinya kita menahan kecing, memang boleh-boleh saja menahan kecing jika tidak terlalu lama.

Ternyata menahan kecing terlalu lama mempunyai resiko berbahaya bagi organ dalam kita lho. Mau tahu apa saja bahaya menahan buang air besar atau air kecil. Berikut adalah Bahaya Sering Menahan Buang Air, cekidot :

Bahaya Sering Menahan Buang Air


1. Menyebabkan Penyumbatan Ureter Ginjal 
Ini karena urin yang berisi limbah tubuh tak langsung dikeluarkan. ibarat saluran air yang tidak rutin dibersihkan, kotorannya akan membuat saluran tersumbat. Bukan hanya itu, kotoran yang tidak ke luar juga akan menimbulkan pembusukan. 

2. Infeksi Ginjal 
Jika kencing ditahan berjam-jam dan jumlah kuman sangat banyak, maka kuman itu akan naik ke atas, ke arah ginjal. Hal ini tidak biasa, tetapi bisa terjadi. Akibatnya, bisa terjadi gangguan infeksi pada ginjal. 

3. Merusak Kandung Kemih 
apabila kita tidak melakukan buang air kecil atau kencing ini, maka ada kemungkinan zat-zat tersebut akan merusak saluran kemih kita. Apalagi bila air kencing mengandung kuman. Semakin lama air seni ini di kandung kemih, semakin banyak kuman yang ada. Melihat akibat yang ditimbulkan karena menahan kencing, ketika merasa kencing maka segeralah untuk melaksanakannya. Sehingga zat yang berbahaya tidak berkembang dalam tubuh kita.

Demikian mengenai Bahaya Sering Menahan Buang Air, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Bahaya Sering Menahan Buang Air"

Posting Komentar