Manfaat Unik Buah Lemon untuk Kegiatan Sehar-hari

Manfaat Unik Buah Lemon untuk Kegiatan Sehar-hari - Lemon adalah buah yang memiliki rasa yang sangat asam. Buah lemon memiliki aroma yang kas di bangding dengan buah-buah lainya, aromanya yang segar banyak disukai orang.

Dan terkadang buah ini juga di jadikan sebagai minuman walaupun rasanya yang asam atau kecut. Buah lemon yang kaya Vitamin C ini tak hanya untuk dimakan atau diminum saja. Ternyata sudah banyak orang yang menggunakan buah lemon ini untuk kecantikan.

Tapi tahukan anda? Ternyata manfaat buah lemon tak hanya untuk kecantikan dan kesahatan kita saja lho? Ternyata buah lemon bisa digunakan untuk membersihkan meja,tembaga,talenan dll. Mau tahu apa saja yang dapat dibersihkan denga buah lemon? Langsung aja deh, Berikut adalah Manfaat Unik Buah Lemon untuk Kegiatan Sehar-hari :
 
Manfaat Unik Buah Lemon untuk Kegiatan Sehar-hari


1.       Pembersih tembaga
Buatlah pasta dari jus lemon yang dicampur dengan garam, lalu gosoklah semua barang yang terbuat dari tembaga. Gosok dengan kain kasar lalu terapkan pada tembaga yang bernoda hingga benar-benar bersih. Bilas lalu keringkan.


2.       Membersihkan talenan
Cara terbaik untuk membersihkan talenan (plastik/kayu) adalah dengan menggosok mereka dengan setengah buah lemon yang sudah dipotong. Untuk noda yang membandel, Anda bisa menambahkan garam kasar untuk membantu menggosok talenan tersebut hingga bersih.


3.       Menghilangkan bau di tempat sampah
Kulit lemon atau menuangkan sedikit jus lemon ke tempat sampah yang beraroma buruk akan menyegarkan dan menghilangkan bau tersebut.


4.       Membersihkan kaca
Gosok kaca yang kusam dengan potongan lemon atau rendam kaca tersebut ke dalam campuran air dan jus lemon untuk menambah kilauan dari kaca tersebut. metode ini sangat efektif untuk membersihkan pot kopi, pitcher, atau decanters.


5.       Membersihkan tangan
Buah lemon juga bermanfaat untuk membersihkan tangan dari aroma bawang, bahan kimia, atau bau amis dari ikan. Caranya, gosok tangan dengan irisan lemon untuk menghilangkan bau tersebut. Menariknya, cara ini juga akan memberikan bonus kepada kulit Anda karena akan melembutkan kulit.


6.       Membersihkan rambut
Jus lemon ternyata memiliki manfaat untuk merawat rambut kering yang terbakar sinar matahari. Caranya, campur 1 buah air lemon dengan 4 bagian air, bilas rambut dgn air lemon dan kemudian bilas bersih dengan air jernih.


7.       Menyegarkan aroma ruangan
Semangkuk lemon mampu menambahkan aroma segar ke setiap sudut ruangan rumah Anda. Uniknya, lemon bisa bertahan hingga dua minggu pada suhu kamar dingin.


8.       Menggemburkan tanah
Perbaiki tanah di halaman rumah Anda dengan buah lemon karena buah ini memiliki tingkat keasaman yang dibutuhkan oleh tanah.


9.       Memperhalus kulit
Anda bisa membuat scrub kulit dengan mencampurkan 3 sendok almon, semangkuk lemon, dan satu sendok teh air lemon serta satu sendok teh madu ke dalam blender. Setelah dihaluskan, terapkan pada wajah sembari dipijat secara perlahan. Diamkan sejenak hingga kering, lalu bilas dengan air hangat.


Demikian mengenai Manfaat Unik Buah Lemon untuk Kegiatan Sehar-hari, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Unik Buah Lemon untuk Kegiatan Sehar-hari"

Posting Komentar