Olahraga yang Dapat Menambah Tinggi Badan

Olahraga yang Dapat Menambah Tinggi Badan - Memiliki postur tubuh tinggi semampai tentu menjadi idaman banyak orang. Sebab, tinggi badan juga dapat meningkatkan rasa percaya seseorang. Selain gen, beberapa olahraga mudah juga bisa memaksimalkan tinggi badan.

Tinggi badan memang banyak dipengaruhi oleh gen. Namun nutrisi dan olahraga yang tepat juga dapat membantu menambah tinggi badan Anda. Setidaknya ada 7 olahraga mudah yang bisa menambah tinggi badan, seperti dikutip dari detik.com dan dilansir Onlymyhealth


1. Skipping (lompat tali)
Skipping adalah satu hal yang harus Anda pelajari ketika mencoba untuk mencapai tinggi badan maksimal. Lompat tali dapat meningkatkan suplai darah dan mengerahkan tekanan pada tulang panjang tubuh untuk tumbuh lebih tinggi.


2. Basket
Hal yang sama juga berlaku untuk basket, olahraga yang sering mengharuskan pemainnya melompat untuk memantulkan bola ke ring basket.


3. Vertical hanging (bergelantungan)
Bergelantungan dengan posisi vertikal mungkin terdengar seperti latihan sederhana, tapi ini adalah salah satu latihan yang dapat meningkatkan tinggi badan. Latihan ini dapat memperluas kartilago di tulang belakang dan membuatnya tumbuh, menyebabkan perpanjangan tulang belakang.


4. Side bends (memiringkan tubuh ke samping)
Ini juga salah satu latihan yang akan membantu meningkatkan tingi badan. Anda harus berdiri secara vertikal dengan kaki tetap datar di lantai, tekuk tubuh ke samping dan regangkan sejauh yang Anda bisa. Tahan posisi selama 15 detik dan ulangi dengan memiringkan sisi lain dari tubuh.


Olahraga yang Dapat Menambah Tinggi Badan


5. Vertical stretch
Jika Anda tidak terlalu nyaman dengan olahraga, latihan sederhana ini mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Berdiri di atas jari-jari kaki, angkat tubuh dengan lengan menghadap ke atas. Regangkan tubuh setinggi yang Anda bisa. Tahan tangan Anda selama setidaknya 30 detik. Latihan ini dapat meregangkan tulang belakang untuk membantu Anda tumbuh lebih tinggi dalam perjalanan waktu.


6. Vertical bends (membungkuk)
Ini adalah salah satu latihan penambah tinggi badan yang sangat baik. Caranya, berdiri dengan kaki sedikit diregangkan, membungkuk dan mencoba untuk menyentuh lantai tanpa menekuk lutut. Gerakan ini bisa membuat tulang belakang lebih fleksibel. Awalnya, Anda harus mencoba untuk menyentuh lantai, tetapi lebih baik jika Anda dapat menempatkan telapak tangan benar-benar di lantai.


7. Pose kobra
Berbaringlah rata di lantai dengan dada menghadap ke bawah. Masih dengan posisi berbaring, angkat tubuh bagian atas dan coba regangkan sebanyak mungkin. Tahan posisi selama 15 detik dan kembali ke posisi awal secara perlahan. Latihan ini dapat meregangkan tubuh bagian atas dan membantu tubuh tumbuh lebih tinggi.


Demikian mengenai Olahraga yang Dapat Menambah Tinggi Badan, semoga postingan kalian bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Olahraga yang Dapat Menambah Tinggi Badan"

Posting Komentar