Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat - Rambut adalah mahkota bagi kita, dengan rambut yang indah dan sehat, maka kita akan terlihat lebih menarik. Kadang kala kita terlalu sibuk untuk mengurusi bagian tubuh kita yang lain, hingga-hingga bagian yang paling penting dari kita tak terurus, dan akhirnya rusak.

Kalau begitu langsung saja, berikut adalah beberap Tips agar rambut kalian bisa tetap sehat.yang di kutip dari pesona.co.id :

1. Trim atau rapikan rambut 4-6 minggu sekali untuk membuang ujungnya yang kering dan pecah-pecah. Hal ini juga agar potongan rambut tetap terjaga.

2. Gunakan sampo khusus untuk rambut yang diwarnai. Hindari menggosok rambut terlalu keras saat keramas, dan minimalkan penggunaannya. Misalnya keramaslah 2-3 hari sekali.

3. Gunakan conditioner khusus untuk rambut dicat. Fokuskan pada bagian ujung rambut dan bilas hingga bersih.

4. Gunakan sisir bergerigi jarang untuk meminimalkan kerusakan rambut.

5. Gunakan hair dryer hanya saat rambut hampir kering. Semakin panas dan lama Anda menggunakan hair dryer, akan menambah risiko rusaknya kutikel rambut.

6. Gunakan hair dryer dan sisir saat menata rambut, hindari hot roller dan curling iron.

7. Minimalkan penggunaan produk styling, seperti mousse, gel dan hair spray, karena dapat
   memudarkan kilau rambut.

8. Hindarkan rambut dari zat kaporit. Misalnya sebelum berenang basahi dulu rambut. Setelah usai berenang, bilaslah sebersih mungkin. Hindari juga sinar matahari langsung.

9. Jangan lakukan pelurusan atau pengeritingan setelah rambut dicat, karena proses kimia yang berulang-ulang akan menyebabkan kerusakan fatal pada rambut.

10. Gunakan produk-produk perawatan untuk mencegah rambut rontok, misalnya vitamin atau serum khusus untuk menguatkan akar rambut.


Demikian mengenai Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat"

Posting Komentar