Pahami Bahasa Bayi

Pahami Bahasa Bayi - Bayi adalah makhluk yang masih lemah, dan masih belum bisa bicara secara sempurna juga. Biasanya bayi jika ingin sesuatu, maka yang bayi lakukan adalah dengan menangis ataupun berteriak, tapi banyak dari orang tua yang mengerti dengan maksud si bayi tersebut.

Nah, ternyata bayipun mempunyai bahasa lho, yang dapat kita pahami. Berikut adalah Bahasa Bayi.

Pahami Bahasa Bayi


"NEH"
Arti: Sedang lapar. Kata ini agak mirip dengan "Heh" dan "Eh", jadi harus hati-hati mendengarkannya. Jika kita tidak meresponnya dengan baik, maka bayi akan menangis lebih keras.

"HEH"
Arti: Tidak Nyaman. Bayi mengucapkan kata ini pasti dengan mimik yang berbeda dengan "Neh". Jika kita memahami kata ini, maka segeralah membuat posisi bayi menjadi nyaman agar tidak menangis kencang.

"EH"
Arti: Bersendawa. Biasanya diucapkan selesai minum susu atau justru perut sedang kosong.

"OWH"
Arti: Mengantuk. Mungkin kata ini lebih mudah dimengerti karena diucapkan oleh sang bayi dengan bentuk mulut bundar atau O.

"EAIRH"
Arti: Perut kembung. Suaranya mirip orang menggumam atau grrrhhh. Jika sang bayi sudah mengucapkan kata ini, segera perbaiki posisinya.


Tapi bahasa ini hanya bisa di gunakan maksimal diusia 6 bulan. Nah, jika kalian belum mengerti dengan tulisan, sebaiknya kalian lihat video di bawah ini.
Demikian mengenai Pahami Bahasa Bayi, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Pahami Bahasa Bayi"

Posting Komentar