Tips Mencerahkan Kulit Siku dan Lutut

Tips Mencerahkan Kulit Siku dan Lutut - banyak orang merawat kulitnya ke salon hanya untuk merawat bagian-bagian kulit yang itu-itu saja, kalau enggak tangan,badan atau kaki. Tapi kebanyakan lupa untuk merawat kulit siku dan lutut, akhirnya kulit siku dan lutut tampak hitam.

Nah, jika kalian ingin mencerahkan kulit siku dan lutut kalian, caranya cukut dengan bahan - bahan alami saja kok, dan satu lagi yang harus di perhatiakan adalah sabar. oke langsung saja kalau begitu, berikut adalah Tips Mencerahkan Kulit Siku dan Lutut :

Tips Mencerahkan Kulit Siku dan Lutut

Gosok kulit dengan Lemon
Lemon mengandung vitamin C dan asam sitrat yang dapat memutihkan area kehitaman pada kulit, misalnya pada ketiak, lutut, dan siku.
Cara memutihkan kulit dengan lemon adalah, pertama belah lemon menjadi dua bagian. Satu bagian untuk lutut, dan bagian yang satunya lagi untuk digunakan pada siku. Selanjutnya, gosok-gosokkan lemon pada bagian lutut dan siku. Biarkan airnya mengenai bagian lutut dan siku dan diamkan selama kurang lebih 5-10 menit hingga meresap ke dalam kulit. Kemudian, dengan menggunakan batu apung, gosoklah lutut dan siku agar terjadi pengelupasan sel-sel kulit yang mati. Gosoklah dengan lembut dan perlahan agar kulit tidak memerah atau luka. Kombinasi antara air lemon dan pengelupasan sel-sel kulit mati ini tentunya akan memberikan hasil yang maksimal pada kulit.

Gunakan scrub baking soda-lemon
Untuk mengatasi masalah lutut dan siku yang hitam, Anda bisa menggunakan scrub buatan sendiri berupa campuran antara baking soda atau garam dengan air lemon. Baking soda dapat membantu untuk melembutkan kulit. Teksturnya yang kasar dan berpasir berperan sebagai scrubbing untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit.
 
Cara mengatasi lutut siku hitam
Caranya, buatlah scrub terlebih dahulu dengan mencampurkan baking soda atau garam dengan air perasan lemon (sari lemon), aduk hingga rata. Gosokkan scrub yang sudah dibuat tadi pada bagian lutut dan siku. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bilaslah lutut dan siku dengan air hangat.

Gosok dengan Pepaya
Pepaya mengandung zat yang dapat membantu mencerahkan kulit, yaitu enzim papain dan berbagai jenis vitamin, seperti vitamin C dan E. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, yaitu hanya dengan menggosokkan satu potongan kecil pepaya ke bagian kulit lutut dan siku yang hitam.
 
Gunakanlah pelembab
Setelah menggosok dan menggunakan scrub, gunakanlah pelembab untuk mengatasi kulit yang kering.
Salah satu faktor penyebab kulit menjadi hitam dan kusam adalah kulit yang kering. Untuk mengatasi masalah kulit kering, gunakanlah pelembab. Anda dapat menggunakan jenis pelembab alami misalnya minyak zaitun yang mengandung anti oksidan dan dipercaya memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan kulit. Selain minyak zaitun, Anda juga bisa menggunakan pelembab yang mengandung jojoba oil yang tak hanya mampu melembabkan kulit, namun juga dapat membantu memutihkan kulit.
 
Oleskan Madu-Lemon
Salah satu cara lain dan cukup praktis untuk membantu memutihkan lutut dan siku yang hitam adalah dengan rutin mengoleskan campuran madu-lemon pada bagian yang hitam tersebut. Lemon berfungsi untuk mencerahkan, sementara madu berfungsi untuk melembabkan. Jadi, campuran madu-lemon merupakan campuran yang berkhasiat mencerahkan sekaligus melembabkan kulit.
Cara membuatnya, 1 buah jeruk lemon diperas dan diambil airnya, lalu dicampur 1 sdm madu, aduk rata. Selanjutnya, oleskan campuran madu-lemon tersebut ke bagian lutut dan siku yang hitam. Diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Demikian mengenai Tips Mencerahkan Kulit Siku dan Lutut, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tips Mencerahkan Kulit Siku dan Lutut"

Posting Komentar