Cara Mengatasi Gatal pada Payudara

Cara Mengatasi Gatal pada Payudara - Rasa gatal pada tubuh memang bisa terjadimana saja, bahkan di daerah paling itim sekaligus. Tapi saat payudara gatal rasanya sangat tidak enak, apalagi saat gatal ada di ruang umum, maka untuk mengaruk di tempat umum akan jadi hal yang memalukan.

Tapi kalau gatal disekitar tubuh sebaiknya jangan di garuk, karena itu bisa membuat kulit kita luka. Sebelum membahas lebih lanjut bagaimana cara mengatasi gala pada payudara, sebaiknya kita harus tahu lebih dulu, kenapa bisa gatal pada payudara? Seperti keterangan dibawah ini :

Cara Mengatasi Gatal pada Payudara


  1. Gatal iritasi yang bisa disebabkan pakaian dalam. Misalnya bra berenda, bra pengap atau bekas bra yang mengecap di tubuh akibat terlalu ketat dan menyebabkan gatal.
     
  2. Gatal iritasi karena keringat dan kelembaban lainnya. Misalnya biang keringat atau lotion yang lengket, penggunaan wewangian dan zat lembab lain yang tidak cocok bagi kulit. Bisa juga karena kuman dan infeksi.
     
  3. Gatal karena kulit kering. Biasanya terjadi di area puncak si kembar dan sekitarnya, bisa jadi karena kulit kering akibat penggunaan bedak anti gatal atau faktor cuaca.

Untuk mengatasi payudara gatal tersebut, kalian bisa meniru tips di bawah ini :
 

Jika kalian merasa pakaian dalam(bra)  terlalu ketat atau terlalu longgar maka gantilah bra atau pakaian dalam kalian dengan ukuran yang lebih pas.
 

Jangan memakai bra dengan bahan yang kasar karena itu akan menyebabkan iritasi pada putting payudara ketika bergesekan sehingga kalian akan merasakan payudara gatal.
 

Tips mengatasi payudara gatal yang berikutnya yaitu kalian harus selalu menjaga kebersihan pakaian dalam kalian dan jangan memakai pakaian dalam yang terlalu basah, ini juga berlaku untuk pakaian luar .
 

Selain tips mengatasi payudara gatal di atas, maka kalian juga dapat menggunakan pelembab kulit tanpa pengharum yang dapat mendinginkan kulit payudara.
 

Kalian juga dapat menggunakan krim dengan bahan dasar hydrocortisone yaitu bahan yang mampu menahan adanya reaksi radang pada kulit yang tidak disebabkan oleh infeksi, gunakan pelembab tersebut satu hari 2x atau sesuai petunjuk pemakaian dan atau sesuai petunjuk dokter.
 

Jangan menggaruk payudara kalian karena bisa menyebabkan iritasi pada putting payudara anda.

Demikian mengenai Cara Mengatasi Gatal pada Payudara, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Cara Mengatasi Gatal pada Payudara"

Posting Komentar