Tips Menghadapi Kabut Asap

Tips Menghadapi Kabut Asap - Kabut asap karena kebakaran hutan atau kebarakan lainnya memang sangat menggangu aktifitas kita, asap yang cukup tebal bisa membuat kita batuk bahkan sesak nafas.

Tak hanya organ pernafasan saja, bahkan bisa berpengaruh buruk pada otak juga, jika kita sudah tahu akibat buruk dari kabut asap. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghadapi kabut asap, seperti yang dikutip dari klikdokter.com di bawah ini :

Tips Menghadapi Kabut Asap


1.Tanam tumbuhan di sekitar rumah.

Cara terbaik untuk menjaga otak dari polusi adalah dengan menghilangkan polutan dari udara. Cara termudah yang dapat dilakukan adalah dengan menanam pohon atau tanaman di rumah.

2.Pilih waktu yang tepat untuk berolahraga.

Olahraga sebaiknya dilakukan saat kadar polusi udara tidak terlalu tinggi, yaitu pada pagi hari, sebelum kendaraan bermotor banyak beroperasi. Pertimbangkanlah kualitas udara di lingkungan anda sebelum memutuskan untuk berolah raga di tempat terbuka.

3.Kurangi intensitas olah raga di lingkungan dengan kadar polusi yang tinggi.

Jika tingginya polusi udara tetap tidak dapat dihindari, pilihlah olahraga dengan intensitas yang lebih ringan saat melakukan olahraga di tempat terbuka, seperti lebih memilih untuk berjalan kaki daripada berlari.

4.Hindari berolahraga di jalanan utama dengan kepadatan kendaraan yang tinggi (macet).

Meminimalisasi paparan otak terhadap polutan berbahaya di udara dengan cara yang telah disebutkan di atas merupakan langkah yang dapat segera dilakukan untuk mencegah kerusakan otak akibat polusi udara. Lindungilah otak anda dari sekarang.

5.Gunakan Masker

Anda mungkin tidak merasakan gejala apa-apa pada saat ini, batuk ringan, dan sesak nafas merupakan efek yang dirasakan secara langsung akibat asap polusi. Tetapi masih banyak efek yang baru akan muncul dikemudian hari seperti Penyakit Paru Obstrukf Kronik (PPOK) bahkan kanker.


Demikian mengenai Tips Menghadapi Kabut Asap, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tips Menghadapi Kabut Asap"

Posting Komentar