Manfaat Kubis untuk Kecantikan

Manfaat Kubis untuk Kecantikan -  Kubis atau yang sering kita sebut kol adalah sayuran yang masih sekeluarga dengan brokoli dan kembang kol. Kubis atau kol ini biasanya dimanfaatan untuk bahan makanan seperti sup,lalapan,pecel dan salad.

Tak hanya manfaat untuk kesehatan saja, tapi kubis juga bisa dimanfaat untuk kecantikan juga lho. Kubi mengandung berbagai vitamin penting seperti vitamin B1,vitamin B6, vitamin C,vitamin E dan vitamin K. Selain vitamin yang terkandung dalam kubis, ternyata kubis juga mengandung mineral yang baik untuk kita, antaranya adalah kalsium,yodium,magnesium,sulfur dan zat besi.

Nah, berikuta adalah manfaat kubis atau kol untuk kecantikan anda? Seperti yang di lansir dari Style craze
 
Manfaat Kubis untuk Kecantikan


1. Menghaluskan kulit
Kandungan nutrisi dalam kubis dapat mempercantik dan menyehatkan kulit. Pakailah masker dari kubis untuk merawat wajah Anda. Kukus beberapa lembar kubis hingga lunak, kemudian peras dengan handuk kering dan bersih hingga semua cairan dalam kubis berpindah ke handuk. Setelah itu gunakan untuk kompres wajah. Diamkan semalaman, kemudian bilas wajah hingga bersih.

2. Mencegah jerawat

Sulfur merupakan bahan yang dikenal ampuh untuk mengatasi dan mencegah jerawat. Kandungan sulfur juga bisa ditemukan dalam kubis. Gunakan masker dari jus kubis untuk mencegah jerawat. Anda tinggal mencampurkan sedikit jus kubis dalam masker alami yang biasa Anda pakai, misalnya masker lemon, masker apel, atau masker wortel.

3. Merangsang pertumbuhan rambut
Kubis mengandung banyak vitamin A. Vitamin A ini berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut Anda. Buatlah masker rambut dari setengah buah kubis yang sudah dihaluskan. Campurkan dengan air perasan jeruk lemon. Kemudian gunakan untuk masker rambut. Lakukan pijatan ringan di kulit kepala agar nutrisi masker kubis terserap sempurna. Setelah itu bilas rambut dan kulit kepala dengan air bersih.

4. Mencegah kerontokan rambut

Kubis dapat mencegah kerontokan rambut. Padukan dengan timun yang kaya akan silikon dan sulfur, dan Anda mendapatkan creambath essence yang ampuh untuk memperkuat rambut. Campurkan 30 ml jus kubis dan 30 ml jus timun. Kemudian gunakan untuk masker rambut. Lakukan pijatan ringan di kulit kepala agar nutrisi masker kubis terserap sempurna. Setelah itu bilas rambut dan kulit kepala dengan air bersih.


Demikian mengenai Manfaat Kubis untuk Kecantikan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Kubis untuk Kecantikan"

Posting Komentar