Penyebab Timbulnya Jerawat di Punggung dan Cara Mengatasinya

Penyebab Timbulnya Jerawat di Punggung dan Cara Mengatasinya -  Jerawat tak hanya muncul di area muka saja, ternyata jerawat juga bisa timbul diarea punggung, dada dan lengan bagian atas.

Jerawat yang timbul di wajah dan area sekitar memang bisa menimbulkan gangguan penampilan yang membuat kita ak PD. Nah ada beberapa faktor yang bisa mengakibatkan timbulnya jerawat dipunggung.

Berikut adalah beberapa faktor yang dapat menimbulkan jerawat di punggung dan cara mengatasinya. 

1. Keringat
Fitnes dan olahraga membuat hormon terpompa sehingga mengeluarkan keringat. Kelebihan keringat itulah yang menyebabkan jerawat. Untuk itu, setelah berolahraga diharuskan untuk segera mandi. Jerawat seringkali mudah muncul pada tubuh yang lembab karena keringat berlebih. Bila tidak bisa segera mandi, sediakan selalu tisue basah. Setidaknya cukup untuk membersihkan bagian tubuh yang rentan berjerawat.
 


2. Salah Bahan Baju
Memakai baju yang terlalu ketat dan salah memilih bahan baju seperti lycra dan polyester dapat menyebabkan jerawat. Bahan tersebut tidak menyerap keringat, sehingga dapat menyebabkan bakteri dan timbul jerawat. Bagi Anda yang rentan dengan jerawat punggung, pada siang hari pilihlah pakaian berpotongan longgar dengan bahan yang tidak membuat panas seperti katun dan linen.

3. Kondisioner
Kondisioner baik untuk rambut, tapi tidak bagi tubuh. Kandungan silikon pada kondisioner untuk membuat rambut berkilau dapat berakibat fatal bila terpapar dengan kulit tubuh. Kondisioner yang terpapar kulit tubuh dapat menimbulkan jerawat. Untuk itu, setelah memulaskan kondisioner di seluruh rambut, segera bilas rambut dan tubuh terutama punggung dengan sabun agar sisa-sisa silikon tidak tertinggal pada tubuh.

4. Tas
Tali tas selempang atau tas punggung Anda juga bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat di bagian pundak. Pilih tas selempang yang memiliki tali yang tipis dan jangan membawa beban tas yang terlalu berat agar keringat tidak terjebak pada pundak.

5. Pewangi dan Pelembut Pakaian
Beberapa orang tidak cocok dengan bahan yang terkandung dalam produk pewangi dan pelembut pakaian. Orang-orang berkulit sensitif bisa timbul jerawat saat terpapar dengan baju yang telah dicuci dengan pewangi dan pelembut pakaian. Bila tipikal kulit Anda sensitif dan berjerawat, sebaiknya jangan mencuci baju dengan pewangi dan pelembut pakaian, cukup dengan deterjen saja.

Demikian mengenai Penyebab Timbulnya Jerawat di Punggung dan Cara Mengatasinya, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Penyebab Timbulnya Jerawat di Punggung dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar