Manfaat Kayu Manis untuk Kecantikan

Manfaat Kayu Manis untuk Kecantikan - Kayu manis merupakan salah satu rempah-rempah yang sangat mudah ditemui di Indonesia. Kayu manis biasanya di pakai untuk menambah citra rasa masakan karena kayu manis mempunyai bau yang khas.
Tapi, selain untuk penyedap pada suatu makanan, ternyata kayu manis juga mempunyai manfaat lain, yaitu manfaat kayu manis untuk kecantikan.
Berikut adalah Manfaat Kayu Manis untuk Kecantikan seperti yang dilansir dari Mag For Women:1. Mengurangi kemunculan garis-garis halus
Campur tiga tetes minyak kayu manis dengan dua sendok makan minyak zaitun. Oleskan ramuan itu pada garis-garis halus di wajah Anda. Biarkan sampai minyak terserap sepenuhnya ke dalam kulit.
2. Mengobati jerawat
Campur bubuk kayu manis dengan sedikit lemon untuk mengobati jerawat dan komedo. Gatal pada kulit juga dapat dikurangi dengan menerapkan bubuk kayu manis yang telah dicampur madu.
3. Mencegah tanda-tanda penuaan
Seiring dengan bertambahnya usia kulit, tingkat kolagen akan terus menurun. Hal ini secara langsung akan membuat kulit kehilangan keelastisitasannya dan membuat kulit tampak lebih kendur. Kayu manis mengandung cinnamaldehyde yang dapat meningkatkan kadar kolagen. Terapkan bubuk kayu manis yang sudah dicampur dengan sedikit air pada kulit untuk meningkatkan kadar kolagen di daerah tersebut dan biarkan selama setidaknya 6 jam.
4. Mengelupas sel kulit mati
Sel kulit mati yang menumpuk di kulit dapat membuat kulit tampak tua dan kering. Untuk itu, Anda perlu mengelupas sel kulit mati dengan bantuan scrub. Campur garam laut, minyak almond, minyak zaitun, bubuk kayu manis dan madu. Aduk rata. Oleskan merata pada kulit dan gosok secara perlahan. Perawatan ini dapat mengelupas sel-sel kulit mati dan membawa kembali kelembutan kulit Anda.
5. Membuat bibir terlihat lebih penuh
Minyak dari kayu manis dapat membantu membuat bibir Anda terlihat lebih penuh. Minyak ini dapat berfungsi sebagai lip gloss alami untuk bibir Anda.
Bagiman? Sudah tahu manfaat kayu manis untuk kesahatankan. Anda bisa mencobanya di rumah sendiri.
Demikian mengenai Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.

Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Kayu Manis untuk Kecantikan"

Posting Komentar