Manfaat Pisang untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Pisang untuk Menurunkan Berat Badan - Banyak orang sulit untuk menurunkan berat badannya, ini sering kali membuat banyak orang frustasi.

Sudah berusaha keras untuk mengurangi makan, tapi berat badan yang diinginkan belum juga tercapai. Jika audah seperti ini biasanya banyak orang yang memutuskan untuk berhenti diet, karena dietnya dianggap gagal. Eh, jangan berhenti dulu diet, ada banyak jalan menuju roma, salah satunya adalah diet dengan buah pisang. Pisang? Iya pisang.

Pisang merupakan salah satu buah yang paling banyak di konsumsi orang. Bahkan di Amerika, konsumsi pisang jauh lebih banyak dibandingkan konsumsi dari apel maupun jeruk.

Selain karena rasanya yang enak, pisang juga mengandung banyak vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Apa saja vitamin tersebut?
manfaat pisang untuk menurunkan berat badan
Nutrisi yang terkandung dalam pisang antara lain:
·         Vitamin A
·         Vitamin B6
·         Riboflavin
·         Vitamin C
·         Karbohidrat
·         Fiber
·         Protein
·         Besi, dll.
Pisang juga terbukti dapat menurunkan depresi. Hal ini dibuktikan dari kandungan triptofan yang banyak ada pada pisang.

Triptofan ini kemudian akan dikonversi menjadi serotonin yang berperan sebagai neurotransmitter untuk memberikan rasa senang. Selain itu, memakan pisang terbukti dapat mencegah keram saat dan sesudah olahraga.

Bahkan di Jepang, pisang dijadikan sebagai menu diet untuk menurunkan berat badan yang dikenal dengan istilah ‘Morning banana diet’. Berikut ini paparannya:
Meski banyak mengandung karbohidrat, di Jepang pisang dipercaya dapat menjadi salah satu cara untuk melakukan diet. Diet dengan pisang ini sering disebut dengan ‘Morning banana diet’. Pada morning banana diet ini orang diperkenankan untuk memakan pisang sebagai sarapan mereka. Menu makan siang dan makan malam tidak ditentukan, namun untuk makanan selingan atau snack juga harus mengkonsumsi pisang saja. Dalam diet ini, orang tidak diperkenankan untuk makan lebih dari jam 8 malam dan harus tidur sebelum tengah malam.

Diet ini dipercaya dapat menurunkan berat badan dalam kurun waktu yang cukup singkat. Menurut peneliti, hal ini dapat disebabkan karena beberapa hal :
Pisang merupakan sumber serat yang sangat baik. Serat ini dapat memperpanjang rasa kenyang dan  ‘mendorong’ kalori menuju sistem pencernaan sebelum diserap oleh tubuh.
Resistant starch (pati dan produk-produknya yang lolos dari proses pencernaan di usus halus dan masuk ke usus besar -Red) yang ditemukan pada pisang dipercaya dapat meningkatkan pembakaran lemak hingga 20-25%.

Nah, bagaimana mau coba diet dengan pisang? Tak ada salahnya untuk mencobakan.

Demikian mengenai Manfaat Pisang untuk Menurunkan Berat Badan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Pisang untuk Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar