Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan - Buah pir merupakan salah satu buah yang mengandung banyak air dan mempunyai rasa manis saat dimakan. Pir adalah pohon yang berasal dari daerah iklim tropis seperti eropa barat, asia dan afrika utara.

Buah pir hampir mirip apel jika di perhatikan seksama, tapi ternyata buah pir juga memiliki beberapa manfaat baik untuk tubuh kita lho. Buah pir mempunyai banyak kandungan vitamin seperti vitamin C, vitamin A, vitamin K dam vitamin B2, B3 dan B6.

Nah, Berikut adalah Manfaat buah pir untuk kesehatan anda, cek idot :
Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan

1. Kaya Serat
Buah Pir mengandung banyak serat yang bagus dengan pencernaan. Dalam ukuran sedang buah pir mengandung 6gr serat. Dalam sebuah penelitian juga menyatakan jika wanita makan 2 buah pir setiap hari berarti mereka juga mengkonsumsi lebih sedikit kalori, yang artinya buah pir juga bisa dibuat untuk diet juga karena kandungan serat yang tinggi yang membuat kita bisa lebih lama merasakan kenyang.

Dan usahakan juga saat memakan buah pir jangan dikupas. Kenapa tidak dikupas? Karena bagian kulit buah Pir mengandung banyak serat.

2. Kaya akan Vitamin
Tak hanya mengandung banyak serat dan air, ternyata buah Pir juga mempunyai banyak vitamin, seperti vitamin A, B2, B3, B6, C dan vitamin K yang tentunya mempunyai banyak manfaat.

3. Mengandung Asam Folat
Buah Pir juga mengandung asam folat yang jika dikonsumsi oleh Ibu hamil dan menyusu akan sangat baik.

4. Mengandung Antioksidan
Dalam buah Pir tak hanya memiliki vitamin saja, didalam buah Pir juga banyak mengandung Kalsium, Magnesium, Tembaga, Kalium dan Mangan. Nah, Vitamin C dan beberapa mineral tadi adalah antioksidan yang baik yang bisa mencegah penyakit kanker juga.

5. Mengandung Boron
Dalam buah pir terdapat Boron yang dibutuhkan tubuh untuk penyimpanan kalsium. Dan ini juga untuk pencegahan penyakit yang berhubungan dengan tulang.

Nah sekarang sudah tahukan beberap manfaat buah Pir untuk kesehatan kita. Dan demikian mengenai Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya. Dan tak bosannya saya mengingatkan kalian untuk tak bosan hidup sehat selalu.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan"

Posting Komentar