6 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan

6 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan - Pernah makan kacang mete? Pastinya pernah donk, apalagi pas lebaran dulu, pastinya hampir disetiap rumah menyediakan makanan seperti kacang mete ini.

Kacang mete yang tumbuh di bawah buah jambu monyet. Buah yang berasal dari grazil ini dikenal kaya mineral. Tak sulit mendapatkan  buah yang satu ini, karena buah ini tak kenal musim dan tersedia sepanjang tahun.

Meskipun fakta bahwa banyak yang percaya kalau kacang mete membuat Anda menjadi gemuk, banyak manfaat kesehatan dari kacang dan buah jambu monyet ini. Dilansir dari Times of India , Berikut adalah 6 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan :
6 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan

1. Mengandung Serat

Kacang Mete memiliki serat diet yang harus dikonsumi dari luar karena tubuh tidak bisa memproduksinya. Serat ini membuat pencernaan menjadi lebih baik dan mengurangi penyakit pencernaan.

2. Menjegah Penyakit Jantung

Kacang Mete mempunyai efek menurunkan kolestrol dan menurunkan LDL sementara jugga meningkatkan kapasitas membawa HDL. Ini kemudian mengurangi risiko penyakit jantung. Tapi, ingatlah untuk mengonsumsi kacang mete yang tidak diasikan atau dikeringkan.

3 Meningkatkan Metabolisme

Kacang mete mengandung Omega 3, kacang mete meningkatkan proses metabolisme dan membantu membakar lemak berlebihan dalam tubuh. Makan kacang mete segenggam tangan dapat membantu Ada kenyang lebih lama.

4. Membantu Menghindari Infeksi Mata

Peluang mendapatkan infeksi karena polusi di tengah bisa direcam dengan konsumsi kacang mete yang mengandung pigmen antioksidan yang kuat. Ini membentuk lapisan pelindung di atas retina yang mencegah sinar UV yang membahayakan mata.

5. Bagus untuk Kulit

Kaya dengan magnesia, zinc, zat besi dan fosfor, kacang mete mengandung banyak protein dan antioksidan termasuk selenium yang bagus untuk kulit Anda.

6. Meningkatkan Kecantikan Rambut

Memakan kacang mete dan menggunakan minyak kacan mete di kulit kepala membantu pigme melanin. Ini memberikan tekstur lembut pada rambut.

Demikian mengenai 6 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "6 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan"

Posting Komentar