5 Tanda Anda Kurang Tidur

5 Tanda Anda Kurang Tidur - Bangun pagi hari Anda merasa lemas atau lesu? Jika hal ini terjadi hampiir setiap hari, jangan abaikan saja, karena bisa berdampak buruk untuk kesehatan Anda.

Kurang tidur karena bergadang atau memang di malam harinya tidak bisa tidur berdampak buruk untuk kesehatan keseluruh tubuh Anda. Jadi, jangan mengabaikan 5 Tanda Anda kurang tidur dibawah ini :
5 Tanda Anda Kurang Tidur

1. Lapar Sepanjang Hari

Jika Anda merasa llapar sepanjang hari, kemungkinan Anda kurang tidur. Sebuah setudi dalam Journal of Sleep Research menunjukkan bahwa kurang tidur berhubungan dengan aktivasti sistem stres yag menyebabkan Anda akan merasa lapar terus menerus, walaupun Anda sudah makan, sehingga mengakibatkan meningkatna konsumsi makanan favorit Anda.

2. Berat Badan Naik

Jika berat badan Anda naik tanpa sebab, maka periksa waktu tidur Anda kembali, apakah Anda sudah tidur secara teratur atau belum? Karena kurang tidur bisa meningkatkan homon ghrelin yang mendorong rasa lapar. Jika Anda makan terus menerus tanpa teratur maka semakin lama Anda akan gemuk.

3. Sering Bangun untuk Ke Toilet

Mereka yang hamil atau mengalami pembesaran prostat cenderung buang air kecil lebih sering di malam hari. Hal ini menyebabkan bangun setiap saat yang mengakibatkan Anda kurang tidur.

4. Tertidur Menjelang Pagi

Jika sulit tidur akibat stres yang membuat terjaga sepanjang malam, maka ada kemungkinan akan tertidur menjelang pagi. Hal ini ssering terjadi pada seseorang yang stres terhadap pekerjaan.

5. Bangun Terlalu Pagi

Salah satu alasan seseorang terbangun terlalu pagi adalah ritme sirkadian yang buruk. Hal ini terjadi sebagian besar karena insomnia terkait usia, diaman waktu tidur terpecah-pecah. Akibatnya, Anda bangun di pagi hari denagn rasa yang sangat lelah sekali. seperti dilansir dari Thehealthsite.

Demikian mengenai 5 Tanda Anda Kurang Tidur, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat, buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "5 Tanda Anda Kurang Tidur"

Posting Komentar