Bahaya Membunyikan Persendian Jari dan Tulang Leher

Bahaya Membunyikan Persendian Jari dan Tulang Leher
Bahaya Membunyikan Persendian Jari dan Tulang Leher - Mungkin ada orang yang berpikir melakukan kebiasan yang dilakukan oleh banyak orang bukanlah hal yang berbahaya, contohya adalah membunyikan persendian pada jari dan tulang leher. Hal ini sering dilakukan oleh banyak orang, jika melakukan hal seperti ini tidak dilakukan oleh ahli, maka kemungkinan bisa fatal terjadi.

Biasanya melakukan hal ini pada saat kita merasa tubuh kita pegal-pegal, lalu kita melakukan hal ini agar pegal-pegal kita bisa hilang. Melakukan kebiasaan dengan memutar pinggangnya ke kanan dan kekiri juga bisa dilakukan pada tulang leher. Tapi ternyata melakukan ini semua bisa mengakibatkan risiko stroke?

Mennurut penelitian yang dilakukan oleh bebeapa peneliti. Membunyikan persendian dapat menyebabkan keluarnya airan sinovial sehingga timbul suara seperti retakan. Gesekan oto juga bisa dapat memicu timbuknya suara retakan.

Mungkin Anda menyangkan kalau perbuat ini hanya hal sepel. Tapi ternyata ada beberapa bahaya membunyikan persedian pada jari dan tulang leher :

1. Nyeri Sendi Kronis

Kebiasan membunyikan jari tangan dan sedni tulang dapat memicu risiko penyakit persendian yang menahun. Hal ini terjadi karena kebiasan ini dilakukan terus menerus yang bisa berakibat fatal.

2. Membuat Saraf Terjepit

Menurut DR. Brian C. Ahli kesehatan dari Universitas California mengatakan kalau dengan membunyikan sendi tulang dapat membuat saraf terjepit di antara tulang ekor leher dan sendi lainnya. Bahanya terhadapa kesehatan sesuai jaringan saraf pada organ mana yang dibunyikan.

3. Melemahkan Tulang Rawan

Memaksa persendian tulang hingga berbunyi keras dapat mengakibatkan tulang rawan menjdi rapuh dan rusak.

4. Otak sulit Mengontrol Gerakan Tubuh

Bahaya membunyikan tulang leher dan lainnya dapat menyulitkan otak untuk mengontrol organ tubuh. Kondisi paling buruk adalah gerakan tubuh menjadi kaku seperti robot.

Berikut adalah Tips untuk Menghilangkan Pegal tanpa Membunyikan Persendian Tulang

Demikian mengenai Bahaya Membunyikan Persendian Jari dan Tulang Leher, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Bahaya Membunyikan Persendian Jari dan Tulang Leher"

Posting Komentar