Penelitian Terbaru : Obesitas Berkaitan dengan 8 Jenis Kanker

Penelitian Terbaru : Obesitas Berkaitan dengan 8 Jenis Kanker
Penelitian Terbaru : Obesitas Berkaitan dengan 8 Jenis Kanker - Memiliki badan yang gemuk atau sering juga disebut dengan obesitas. Risiko yang harus  ditanggung saat memiliki terlalu gemuk makin banyak. Penelitian baru-baru ini mengaitkan berat badan yang berlebih dengan risiko 8 jenis kanker.

Kedelapan jenis kanker tersebut adalah kanker lambung, kanker hati, kanker kantung empedu, kanker pangkreas, kanker ovarium, kanker tiroid, kanker darah mutipel myeloma, serta meningioma yang merupaka sejenis tumor otak.

Temuan tersebut di publikasikan dalam The New England Journal of Medicene baru-baru ini. Peneliti dalamnya adalah tim International Agency for Cancer on Research (IARC), sebbuah badan di bawah organisasi kesehatan dunia atau WHO.

"Beban kanker akibat obesitas lebih dari yang diasumsikan sebelumnya," Kata Graham Colditz, MD, DrPH yang mengepalai kelompok kerja IARC, dikutip dari Sciencedaily.

Pada tahun 2002 sebelumnya kelompok peneliti yang sama juga telah meneliti mengenai terkaitannya obesitas dengan jenis kanker. Di antaranya adalah kanker usus, kanker kerongkongan, kanker ginjal, kanker payudara dan kanker uterus.

Diseluruh dunia, di perkirakan ada 640 juta orang dewasa dan 110 juta anak-anak yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. termasuk di antaranya adalah dua pertiga dari populasi orang dewasa maupun anak-anak di US.

Demikian mengenai Penelitian Terbaru : Obesitas Berkaitan dengan 8 Jenis Kanker, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Penelitian Terbaru : Obesitas Berkaitan dengan 8 Jenis Kanker"

Posting Komentar