4 Diet untuk Menurunkan Berat Badan

4 Diet untuk Menurunkan Berat Badan - Mempunyai bentuk tubuh yang langsing dan ideal adalah salah satu impian dari banyak orang. Salah satu cara untuk menurunkan berat badan agar ideal adalah dengan melakukan diet.

Tapi melakukan diet tak semudah yang dikatakan, banyak orang melakukan berbagai diet tapi tak kunjung bisa menurunkan berat badan, mungkin karena frustasi karena tidak turun-turun berat badanya maka memutuskan untuk berhenti berdiet.

Nah berikut adalah beberapa diet untuk menurunkan berat badan yang mungkin bisa kamu coba untuk menurunkan berat badan.

1. Diet Atkins

Diet Atkins berasumsi kenaikan berat badan disebabkan karena karbohidrat. makanya diet ini menyarankan untuk makan makanan rendah karbohidrat atau bahkan tanpa karbohidrat. Semakin rendah jumlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh, maka semakin baik pula hasilnya. Saat melakukan diet Atkins. Lalu untuk mendapatkan sumber energi dari mana?
untuk mendapatkan energi bisa didapat dari protein dan lemak.

2.Diet Golongan Darah 

Diet golongan darah pertama kali dipopulerkan oleh seorang naturopati bernama Peter J. D’Adamo. Ia mengklaim bahwa makanan yang dikonsumsi bereaksi secara kimia dengan golongan darah Anda. Oleh karena itu, tubuh dapat mencerna makanan lebih efisien jika diet dilakukan sesuai dengan golongan darah. Selain membuat batasan terhadap jenis makanan yang dikonsumsi, diet golongan darah juga merekomendasikan jenis olahraga tertentu untuk masing-masing golongan darah. Misalnya yoga dan Tai-chi untuk golongan darah tipe A, olahraga aerobik –seperti; bersepeda dan berlari– satu jam per hari untuk golongan darah tipe O. 

3.Diet South beach 

Diet South Beach di temukan oleh seorang dokter yang berasal dari Miami Florida, Arthur Agatson, MD. Cara penerapan diet South Beach hampir sama dengan diet Atkins –yaitu dengan pembatasan karbohidrat secara ketat. Bedanya, diet South Beach memiliki pembatasan jumlah lemak jenuh yang masuk ke dalam tubuh dan menggantinya dengan lemak tak jenuh. 

4.Diet Weight Watchers 

Diet weight watcher memerlukan komitmen yang sangat kuat dari orang yang menjalankannya. Sebab diet ini tidak mencantumkan makanan yang dilarang atau disarankan. Semua makanan mempunyai sistem poin. Artinya, tak sembarang orang yang bisa melakukan diet ini. Hanya mereka yang dapat menghitung kalori saja yang dapat melakukannya. Diet model ini biasanya membutuhkan bantuan dokter ahli gizi untuk membuatkan menu untuk pasiennya yang ingin mengurangi berat badan.

Demikian mengenai 4 Diet untuk Menuru kan Berat Badan, semoga postingan kali ini bisa bermanfat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "4 Diet untuk Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar