5 Manfaat Senyum untuk Kesehatan

5 Manfaat Senyum untuk Kesehatan
5 Manfaat Senyum untuk Kesehatan - Semua orang pasti pernah tersenyum. Biasanya kita tersenyum karena ada hal yang menyenangkan atau hal lucu yang kita lihat. Tapi tahukah Anda kalau senyum juga memiliki banyak manfaat buat kesehatan lho.

Senyum yang dianggap oleh banyak orang hanya ekspresi kesenangan belakang ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan yang luar biasa. Mau tahu apa saja manfaat senyum untuk kesehatan, seperti dilansir dari thehealthsite.com :

1. Membuat Anda Terlihat Lebih Muda

Ingin terlihat muda dari umur asli? Caranya gampang, tak usah memakai krim atau semacam obat agar terlihat muda, Anda cukup sering tersenyum saja, maka Anda akan terlihat lebih muda dari umur asli Anda, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh penelitian di Jerman.

2. Membantu Anda Menghilangkan Stres

Ketika Anda merasa stres atau cemas, maka obat yang paling mujarab untuk menghindari stres adalah dengan tersenyum. Hal ini karena, tersenyum menyebabkan pelepasan hormon endorfin, yaitu hormon bahagia, yang mengelola stres dan juga membantu Anda untuk mengalahkan kecemasan. Jdi tetap tersenyum tenang dan hindari stres.

3. Meningkatkan Memori Anda

Ternyata tersenyum bisa mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh hormon stres kortisol pada otak? Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Loma Linda University mengungkapkan bahwa tersenyum tidak hanya dapat mengurangi efek stres pada otak tetapi juga meningkatkan memori dan kemampuan belajat pada orang tua.

4. Meningkatkan Fungsi Otak Anda

Sebuah studi yang dilakukan di University of California, San Francisco menyatakan baahwa tersenyum bisa melepaskan hormon dopamin, yang terkait dengan motivasi otak.

5. Membantu dalam Penyembuhan dan Meningkatkan Imunitas

Seperti banyak peneliti yang menekankan pentingnya tersenyum pada kesehatan dan kekebalan, sebuah penelitian ada tahun 2011 menunjukka bahwa tersenyum menyebabkan perubahan imunologi, yang juga membantu dalam peyembuhan. Studi ini menunjukkan bahwa pasien ruma sakit menunjukkan jumlah limfosit meningkat.

Demikian mengenai 5 Manfaat Senyum untuk Kesehatan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "5 Manfaat Senyum untuk Kesehatan"

Posting Komentar