Begini Cara Diet Golongan Darah A, B, O, dan AB

Begini Cara Diet Golongan Darah A, B, O, dan AB
Begini Cara Diet Golongan Darah A, B, O, dan AB - Diet Golongan darah di populerkan oleh Dr Pater D'Adamo. Ia mengatakan kalau metode diet umum yang ada di masyarakat tak selalu sukses karena tak semua orang cocok melakukannya.

Setelah melakukan berbagai penelitian, ia menyimpulkan bahwa diet golongan darah merupakan metode diet yang paling cocok dilakukan. Oleh sebabnya, reaksi yang dihasilkan tubuh untuk makanan berbeda-beda.

Untuk itu, ia pun merangkum pola makan tiap orang, untuk golongan darah. Berikut adalah pola makan bagi yang menjalankan diet golongan darah :

1. Golongan Darah A

Dr D'Adamo mengatakan bahwa orang-orang dengan golonga darah A berasal dari kelompok petani. Oleh karena itu, mereka sangat disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi sayur.

Golonga darah A sulit mencerna protein dan lemak yang berasal dari hewan. Karena berasal dari kelompok masyarakat agararis, mereka lebih baik mengonsumsi sayuran-sayuran atau menjadi vegetarian, seperti ditulis Dr D'Adamo dalam bukunya.

Ia juga menyarankan bagi pemilik golongan darah A untuk mengganti dengan sumber protein lain dari daging menjadi kacang kedelai atau gandum. Golongan darah juga sebaiknya lebih baanyak mengonsumsi makanan organik karena itu membantu sistem imunitas tubuh mereka.

2. Golongan Darah B

Menurut Dr D'Adamo, orang golongan darah B berasal dari daerah pegunungan. Untuk itu, makanan terbaik bagi golongan darah B adalah daging yang berasal dari peternakan.

"Kecuali daging Ayam, karena ayam sangat tidak disarankan bagi golongan darah B karena dapat menyerang sistem daya tahan tubuh. Selain itu daging ayam meningkatkan risiko terserang stroke bagi golongan darah B", ungkapnya.

I juga mengatakan bahwa golongan darah B sebaiknya menghinai jagung,gandum, tomat, kacang-kacangan dan biji-bijian. Makana tersebut sulit dicerna oleh tubuh golongan darah Bdan dapat membuat kegemukan.

3. Golongan Darah O

Orang-orang yang bergolongan darah O diyakini oleh Dr D'Adamo berasal dari para pemburu. Yang itu artinya mereka sangat cocok dengan menu makanan daging merah dan protein hewani.

"Orang-orang dengan golongan darah Osebaiknya lebih banyak mengonsumsi daging merah. Mereka juga sangat disarankan untuk memperbanyak asupan dari ikan laut", ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa golongan darah O memiliki kadar Asam lambung yang lebih banyak dari golongan darah lainnya. Oleh sebab itu orang-orang dengan golongan darah O sebaiknya menghindari makanan yang mengandung banyak gas seperti kol dan makanan fermentasi.

4. Golongan Darah AB

Golongan darah AB termasuk golongan darah yang unik. Oleh karena itu, Dr D'Adamo mengatakan bahwa orang-orang dengan golongan darah AB membutuhkan penanganan lebih khusu, termasuk soal makanan.

"Orang dengan golongan darah AB mempunyai karater asam lambung sedikit seperti golongan darah A. Di sisi lain, mereka memiliki kemampuan adaptasi yang baik untuk daging seperti golongan darah B", ungkapnya.

Menurut Dr D'Adamo, golongan darah AB sebaiknya menghindari kafein dan alkohol. Ia juga menyarankan makanan laut dan sayuran bagi menu khusus golongan darah AB.

Walaupun diet golongan darah ini belum ada bukti ilmiah mengenai manfaatnya benar atau tidak, tapi banyak yang mencoba diet golongan darah. Lalu bagaimana pandangan medis mengenai diet golongan darah, silahkan baca penjelasannya DISINI 

Demikian mengenai Begini Cara Diet Golongan Darah A, B, O, dan AB, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Begini Cara Diet Golongan Darah A, B, O, dan AB"

Posting Komentar