Kebiasaan Malam Hari yang Bisa Membuat Berat Badan Naik

Kebiasaan Malam Hari yang Bisa Membuat Berat Badan Naik
Kebiasaan Malam Hari yang Bisa Membuat Berat Badan Naik - Berat badan naik adalah salah satu banyak orang panik. Berat badan naik banyak penyebabnya, tapi yang paling banyak adalah karena pola hidup yang kurang baik.

Nah, tanpa kita sadari, kebiasaan kita yang dianggap tidak terlalu mempengaruhi berat badan sering dilakukan. Salah satunya adalah saat akan tidur, yup ternyata kebiasaan buruk malam hari bisa memicu terjadinya berat badan naik. Berikut adalah ulasanya :

1. Tidak Merencanakan dengan matang, Cemilian di Malam Hari

Bersantai di malam hari sambil bercengkrama atau menonton TV memang lebih asyik dilakukan sambil ngemil. Namun, pastikan sebelumnya Annda menghitung ekstra kalori total harian.

Jika Anda memilih makan besar sebagai cemailan di kala santai, pastinya berat badan Anda akan bertambah. Jika ingin ngemil pada malam harinya, sebisa mungkin melakukan aktvitas fisik di siang atau sore harinya. Atau, bisa juga mengurangi seikit porsi makan malam sebagai kompensasi.

2. Ngemil di Depan TV Tanpa Berpikir

Penilitan menujukan makan dengan adanya gangguan tidak hanya memengaruhi beberapa banyak porsi asupan yang mengonsumsi tetapi juga ingatan Anda akan jumlah makanan yang diasup. Sehingga, wajar jika tanpa sadar Anda sudah menghabiskan banyak cemilian saat menyaksikan tayangan di TV.

Jika Anda makan tanpa memperhatikan kandungan kalori pada suatu makanan yang akan Anda makan. Maka, jika diteruskan akan membuat berat badan Anda menjadi tambah. Untuk itu, penting mengukur berapa porsi cemilian yang disediakan sebelumnya.

3. Bermain Gadget Sebelum Tidur

Cahaya biru yang di pancarkan gadget dan TV bisa memengaruhi siklus tidur seseorang. Sehingga disarankan seminimal mungkin matikan gadget atau TV sebelum Anda tidur, setidaknya satu jam sebelum Anda pergi untuk tidur.

Jika Anda tidak bisa tidur dengan nyenyak, maka Anda tidak bisa mendapat menjaga pikiran dan tubuh agar tetap sehat.

4. Lama di Tempat Tidur, Tapi tak Langsung Tidur

Hanya berguling-guling di tempat tidur pastinya akan memperpendek durasi Anda untuk tidur, tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup akan membuat berat badan bisa mengalami naiknya berat badan. Menurut Harvard University yang dilakukan selama 16 tahun, wanita yang mendapat waktu tidur 5 jam atau kurang tiap malam 30 persen lebih mungkin mengalami kenaikan bobot sebanyak 7,2 kg.

5. Menyetel Alarm Terlalu Lambat

Ketika Anda mengatur alarm agar berbunyi dekat-dekat denngan jam beraktivitas, sebaiknya mundurkan lagi waktu di alarm Anda. Ketika memiliki waktu yang terlalu memept, bukan tak mungkin sarapn akan terlewatkan.

Padahal, ketika sarapan terlewatkan bukan tak mungkin di siang dan sore harinya seseorang cenderung ingin ngemil makanan tak sehat. Apalagi, sarapan penting dilakukan karena tubuh butuh energi untuk bisa beraktivitas.

Demikian mengenai Kebiasaan Malam Hari yang Bisa Membuat Berat Badan Naik, semoga posting kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Kebiasaan Malam Hari yang Bisa Membuat Berat Badan Naik"

Posting Komentar