Mitos atau Fakta, Narkoba Menambah Stamina

Mitos atau Fakta, Narkoba Menambah Stamina
Mitos atau Fakta, Narkoba Menambah Stamina - Indonesia sedang mengalami darurat narkoba. Banyak orang memakai narkoba, mulai dari dewasa, remaja, dan bahkan anak-anak. Beberapa hari yang lalu juga tertangkapnya Aa Gatot disebuah hotel karena narkoba.

Salah satu alasan banyak orang yang memakai narkoba adalah mereka percaya kalau narkoba itu bisa meningkatkan stamina, terutama karena tuntuan pekerjaan yang sangat padat dan melelahkan.

Tapi apakah benar narkoba bisa menambah stamina. Berikut adalah ulasan mengenai Mitos atau Fakta, Narkoba Menambah Stamina, yang dikutip dari klikdokter.com :

Hanya Sementara

Secara umum narkoba dibagi menjadi tiga jenis, yaitu stimulan, depresan, dan halusinogen.

- Narkoba jenis stimulan memiliki efek merangsang tubuh menjadi lebih bersemangat dan tidak mudah lelah. Beberapa jenis narkoba yang tergolong dalam jenis stimulan adalah kokain, sabu-sabu, dan ekstasi.
-Narkoba jenis depresan merangsang tubuh menjadi lebih tenang dan mengantuk. Beberapa jenis narkoba yang termasuk dalam kelompok ini adalah morfin dan opium.
- Narkoba jenis halusinagen memiliki efek mengacaukan persepsi di otak, sehingga membuat pemakai berhalusinasi. Beberapa jenis narkoba yang tergolong dalam jenis ini adalah ganja dan LSD.

Banyak pemakai menggunakan narkoba jenis stimulan karena tubuh menjadi tidak mudah mengantuk dan tidak mudah lelah. Padahal efek yang ditimbulakn hanya sementara. Setelag efek narkoba hilang, tubuh justru akan meraskan sangat kelelahan karena kurang istirahat.

Selain itu narkoba jenis stimula juga merangsang jantung untuk bedetak lebih kencang dan lebih kuat. Lambat laun, jantung akan lebih cepat lelah sehingga terjadilah kerusakan jantung. Selian jantung, organ lain seperti otak, hari, paru-paru dan ginjal juga akan mengalami kerusakan karena efek dari narkoba ini.

Cara Menambah Stamina

banyak cara aman untuk meningkatkan stamina secara alami. Misalnya dengan mengonsumsi makanan bergizi, minum air yang cukup, olahraga yang teratur, tidur cukup, dan sebagainya.

Gunakan rehat, terutama untuk malah hari, untuk istirahat secara efektif. Dengan demikian, tidak hanya stamina, daya tahan tubuh Anda terhadap berbagai penyakit juga semkain meningkat.

Setiap manusia punya pilihan sendiri, apakah mau menambah stamina dengan narkoba atau dengan cara sehat dan benar. Narkoba mungkin akan meningkatkan stamina Anda secara drastis, tapi ingat efek samping dan jangka panjang yang ditimbulkan dari narkoba, pastinya Anda tahu itu?

Demikian mengenai Mitos atau Fakta, Narkoba Menambah Stamina, semoga postingan ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya. Dan kalian semakin tahu efek buruknya memakai narkoba, jauh narkoba demi masa depan yang lebih baik lagi, karena narkoba bisa menghancurkan mimpi dan masa depanmu.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Mitos atau Fakta, Narkoba Menambah Stamina"

Posting Komentar