Mitos dan Fakta Mengenai Kesehatan

Mitos dan Fakta Mengenai Kesehatan

Mitos dan Fakta Mengenai Kesehatan - Banyak orang masih percaya pada beberapa mitos kesehatan yang belum benar pembuktiannya. Banyak laranga ini itu yang tak jelas, bahkan secara ilmiah tidak mungkin terjadi, tapi masih banyak orang percaya saja tanpa lebih dulu mencari tahu.

Tapi lebih baik lagi kita mengethaui mitos sekaligus faktanya. Berikut adalah Mitos dan Fakta Mengenai Kesehatan :

Mitos : Memakai bra saat tidur akan menyababkan kanker payudara
Faktanya : Dalam sebuah penelitian, tidak ditemukan kalau memakai bra saat tidur tak ada kaitannya dengan kanker payudara. Tak ada risiko kanker payudara dalam lamanya dan jenis bra apa yang digunakan wanita ketika tidur.

Mitos : Tidak boleh makan ikan saat sedang hamil
Faktanya : Tidak semua ikan. dalam sebuah journal American Journal of Epidemiology, Ibu hamil yang gemar makan ikana akan membantu perkembangan otak anak terutama untuk meningkatkan IQ.

3 - 4 porsi ikan ( termasuk juga ikan tuna) sangat baik untuk IQ calon anak. Yang perlu ibu hamil hindari adalah ikan dengan merkuri yang tinggi, seperti ikan hiu dan mackerel.

Mitos : Jari yang retak menyebabkan penyakit Arthitis
Fakta : Penyakit arthits terjadi, karena pembengkakan sndi dan membuat tubuh sulit bergerak. Jika jari retak tak ada hubungannya dengan penyakit ini.

Mitos : Makanan kedelah menambah kesuburan
Faktanya : Kedela memang bagus, terutama untuk hewan. Karena fitoestrogen yang terkandung di dalam memempengaruh kesuburan. Namun, ini belum terbukti pasti pada manusia - manusia. Masih seikit kasus yang bisa dijadikan pedoman.

Justru, jika wanita terlalu banyak mengonsumsi protein dari kedelai akan menyebabkan maslah ovulasi,

Demikian mengenai Mitos dan Fakta Mengenai Kesehatan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Mitos dan Fakta Mengenai Kesehatan"

Posting Komentar