Ternyata Kulit Berjerawat Lebih Lama Menua

Ternyata Kulit Berjerawat Lebih Lama Menua
Ternyata Kulit Berjerawat Lebih Lama Menua -  Jerawat Mungkin menjadi salah satu momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Tapi, sekarang orang yang memiliki jerawat bisa memiliki alasan untuk menerima jerawatnya dengan senang hati.

Dalam Jurnal Dermatology menemukan, orang yang berjerawat memiliki kulit yang lebih mudah ketimbang mereka yang tidak pernah berjerawat. Tak hanya itu saja, kulitnya juga lebih muda ditingkat selular.

"Selama beberapa tahun dokter kulit sudah mengindetifikasikan bahwa kulit penderita jerawat tampak menua lebih lama, dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah punya jerawat seumur hidup," kata Simone Ribero, MD, dermatolog di KIng's College London dan kepala penelitian itu. Tapi masih belum di ketahui penyebabnya.

Semuanya berasal dari telomere, bagian dari nukleotida yang ditemukan di ujung masing-masing dari kromosom. Telomere ini digunakan untuk mengukur usia biologis sel. Tel mere memendek ketika tubuh telah menua, akan menciptakan semacam "jam biologis" dalam tubuh. Tetapi, telomere beberapa orang memendek lebih cepat dibandingkan yang lain yang membuat mereka menua lebih cepat dari pada waktunya.

Para peneliti mengambil sample darah dan kulit dari 1205 orang kembar dan menemukan orang kembar yang wajahnya berjerawat secara bermakna cenderung memiliki telomere lebih panjang, sehinggaa kulitnya tak hanya terlihat lebih muda di permukaan tetapi juga lebih muda di permukaan tetapi juga lebih muda di tingkat selular.

Menurut laporan itu, jerawat genetik seringkali berhubungan dengan siklus hormon dan membandel. Tampanya, catat Ribero, gen-gen itu berhubungan dengan jenis jerawat turunan yang juga akan memberi efek anti penuaan yang protektif.

Efek kulit yang lebih muda ini tampaknya tak berlaku untuk orang yang mengalami jerawat di karena faktor lingkungan sehingga jerawat tumbuh tak menentu dan dipengaruhi kebersihan kulit yang buruk, reaksi alergi terhadap riasan wajah, atau pemicu dari luar yang lain.

Itu artinya jika Anda memiliki gen kulit berjerawat, Anda memliki manfaat kulit Anda akan terlibat lebih muda dari usia Anda sekarang. Tapi walaupun memiliki manfaat untuk menunda penuaan pada kulit, tapi mempunyai jerawat di muka tidaklah enak di lihat.

Membersihkan kulit dari jerawat akan membuat Anda menjadi semakin lebih cantik dan awet muda. Jerawat dewasa sebaiknya diobati oleh dokter kulit yang punya banya terapi ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Demikian mengenai Ternyata Kulit Berjerawat Lebih Lama Menua, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalia semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Ternyata Kulit Berjerawat Lebih Lama Menua"

Posting Komentar