Apakah Kamu Suka Makan Berlebihan? Ikuti 5 Tips Ini Untuk Berhenti Makan Berlebihan

Apakah Kamu Suka Makan Berlebihan? Ikuti 5 Tips Ini Untuk Berhenti Makan Berlebihan
Apakah Kamu Suka Makan Berlebihan? Ikuti 5 Tips Ini Untuk Berhenti Makan Berlebihan - Makanan adalah sesuatu yang sangat penting bagi kita, dengan makanan kita bisa mendapatkan energi untuk beraktifitas sehari-hari.

Tapi banyak orang, makanan menjadi paksaan emsional dan mereka akhirnya makan berlebih, yang juga akan menyebabkan berlebihnya berat badan atau gangguan kesehatan lainnya.

Beberapa orang yang makan terlalu banyak terpengaruh dengan gangguan klinis yang disebut gangguan pesta-makan. Mereka makan dengan banyak dalam waktu yang singkat, dan setelah itu mereka merasa bersalah. Dan mereka melakukan hal ini selama periode waktu.

Bagaimana Kebiasaan ini Dimulai

Ada orang yang mulai makan berlebihan sebagai akibat dari kebiasaan buruk seperti duduk di depan Tv dan nyemil junk food; sedangkan untuk banyak orang lain. Masalah emosional adalah penyebab utama untuk gangguan ini.

Kelompok orang lain terpengaruh oleh pengendalian diet mereka. Ketika mereka merasa mempertahankan diet itu sangat sulit, maka mereka beralih ke makanan dan akhirnya terjebak dalam siklus pembatas dan makan berlebih.

Makanan Addiction

Istilah 'kecanduan makanan' telah menjadi salah satu yang paling populer dengan para ilmuwan sekarang. Mereka telah menemukan bawa beberapa makanan yang memiliki kandungan gula yang tinggi, lemak, dan garam menyebabkan beberapa perubahan di otak, sesuatu yang mirip dengan obat-obatan.

Dan ini melahirkan semacam ketergantungan pada makanan tersebut. Oleh karena itu, disini kami akan mengulas bagaimana cara membatasi makan berlebih seperti yang dilansir dari boldsky :

1. Mencari Bantuan

Ini mungkin tidak mudah untuk Anda lakukan sendiri, terutama jika hal ini disebabkan oleh stres. Menemui seorang konselor dalam hal ini untuk mendeteksi alasan makan berlebihan.

2. Pertanyakan Diri Sendiri

Jika Anda menginginkan yang mendalam untuk makanan tertentu, tayakan pada diri sendiri apakah Anda benar-benar lapar atau tidak. Makanlah saat Anda memang sedang lapar, jangan makan karena menuruti emosi Anda.

3. Cintai Diri Sendiri 

Menyerah dalam perasan bersalah adalah hal yang bodoh. Jika Anda menyalahkan diri sendiri untuk 'kecanduan makanan', yang sebenarnya Anda harus lakukan adalah untuk memecahkan masalah yang tidak baik.

4. Jangan Batasi Diri

Jika Anda membatasi diri Anda teralu banyak dengan untuk diet, Anda pada akhirnya akan jatuh kembali makan tidak sebagai naluri alami manusia. Jadi, jangan menghilangkan diri sendiri.

5. Tidak Ada Makanan 'Baik' atau 'Buruk'

Jangan memberikan label pada beberapa makanan kalau makanan tersebut buru attau tidak baik untuk Anda. Jika Anda terlalu subjektif dalam pendekatan Anda untuk makanan, seperti jika Anda untuk melawan kejahatan, hal-hal ini bisa lebih buruk untuk Anda. Makanlah dengan cukup, dan perhatikan kandungan gizi dalam makanan Anda, dan jangan lupa untuk berolahraga juga agar tubuh menjadi lebih sehat.

Demikian mengenai Apakah Kamu Suka Makan Berlebihan? Ikuti 5 Tips Ini Untuk Berhenti Makan Berlebihan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Apakah Kamu Suka Makan Berlebihan? Ikuti 5 Tips Ini Untuk Berhenti Makan Berlebihan"

Posting Komentar