Cara Menghilangkan Bercak Coklat di Wajah

Cara Menghilangkan Bercak Coklat di Wajah - Mempunyai wajah yang bersih dan mulus adalah impian setiap orang, terutama untuk wanita. Namun terkadang keinginan kita mendapatkan wajah yang bersih dan mulus teracam gagal karena timbulnya bercak cokelat pada wajah, yang akan menganggu penampilan Anda.

Di dalam dunia medis, bercak coklat disebut sebagai hiperpigmentasi. Keluahan ini umumny disebabkan oleh infeksi, alergi, peradangan hingga penuaan.

Hiperpigmentasi Pasca Inflamasi
Hiperpigmentasi Pasca Inflamasi
Docslide.us
Hiperpigmentasi Pasca Inflamasi adalah bercak coklat yang terjadi akibat adanya kelainan kulit sebelumnya, bisa alergi, jerawat, luka, dan infeksi adalah kelainan kulit yang bisa menimbulkan bercak coklat di kulit wajah.

Warna coklat yang muncul dapat terlihat semakin jelas dan berwarna lebih tua jika ANda sering menggaruk ataupun mengelupasnya. Mereka yang memiliki warna kulit gelap dan sering terpapar sinar matahari akan lebih mudah mengalami kejadian ini.

Sebenarya bercak hitam yang ada di kulit bisa hilang dengan sendirinya. Namun memerlukan waktu yang lebih lama dan berbeda-beda untuk setiap orang. Jika ingin menghilangkan dengan waktu yang cepat, yang diperlukan adalh mengoleskan krim tabir surya dengan minimal SPF 30 setiap pagi sebelum beraktivitas keluar ruangan.

Andapun dapat menggunakan pencuci wajah yang mengandung asam salisilat atau AHA untuk membantu pengelupasan kulit lebih cepat. Atau dapat juga menggunakan serum vitamin C, krim khusus dari dokter, dan melakukan pengelupasan kimiawi untuk mendapatkan kulit mulus bebas noda.

Melasma
Melasma
www.britishskinfoundation.org.uk
Melasma adalah bercak coklat yang cukup luas, dan umumnya mengenai kedua isis wajah secara simetri (kanan dan kiri). Ini biasanya ditemukan di dahi, pipi, batang hidung, dan dagu.

Melasma umunya dialami oleh wanita yang sering terpapar sinar matahari dan tidak menggunakan tabir surya. Wanita hamil juga rentan dengan melasma karena faktor hormonal.

Untuk mengatasi melasma selalu gunakan tabir surya dengan minimal SPF 30, yang diualang penggunaannya setiap 2 jam sekalli. Lakukaan juga perawatan di dokter kulit, berupa pengelupasan kimiawi, laser, dan penggunaan krim secara teratur.

Lentigo Senilis
http://pathologyoutlines.com/
Lentigo Senilis adalah bercak coklat yang diakibatkan oleh penuaan. Bercak bulat atau oval ini umumnya muncul pada mereka yang berusia paruh baya. Jumlah lentiigo akan bertambah banyak jika menggunakan tabir surya dengan teratur. Apabila ibu, nenek, atau tante Anda juga memiliki banyak lentigo, besar kemungkinan bakat tersebut juga akan turun kepada Anda.

Untuk mengatasinya, selalu gunakan tabir surya sebelum berppergian serta lakukan perawatan di dokter kulit secara teratur untuk mengusir lentigo dari wajah Anda

Demikian Cara Menghilangkan Bercak Coklat di Wajah, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bercak Coklat di Wajah"

Posting Komentar