Manfaat Berjalan Telanjang Kaki, Bisa Kurangi Risiko Kanker

Manfaat Berjalan Telanjang Kaki, Bisa Kurangi Risiko Kanker
Manfaat Berjalan Telanjang Kaki, Bisa Kurangi Risiko Kanker -  Berjalan kaki memang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Namun lebih bai saat berjalan kaki disarankan jangan menggunakan alas kaki atau sandal. Karena berjalan kaki tanpa menggunakan alas kaki mempunyai manfaat lebih banyak kesehatan dibanding berjalan menggunakan alas kaki.

Tapi, kebanyakan orang saat berjalan kaki tanpa alas kaki atau biasanya disebut nyeker akan terasa kesakitan karena tak biasa berjalan tanpa alas kaki. Padahal berjalan dengan telanjang kaki mempunyai manfaat untuk memperlancar perederaan darah. Nah, berikut adalah Manfaat Berjalan Telanjang Kaki, Bisa Kurangi Risiko Kanker :

Terhindar Dari Radang Sendi

Berjalan tanpa alas kaku akan memperkuaut otot kaku dan menghindarkan kita dari radang sendi (arthritis) dan meringankan bunion (kelainan bentuk jempol) serta hammertoes (jari-jari kaki yang menekuk). Berjalan kaki dengan kaki telanjang juga akan merangsang otot yang lemah dan sebelumnya tidak aktif sehingga meningkatkan srikulasi darah pada bagian kaki dan telapak. Alhasil, berbagai rasa sakit pada sendi dan keadaan varises vena bisa teratasi.

Meningkatkan Fungsi Sistem Saraf

Saat berjalan kaki dengan kaki telanjang bisa memicu keseimbangan pada otak sehingga mendorong agar kinerja lebih baik pada sisitem saraf.

Mengurangi Risiko Kanker

Rangsangan pada saraf kaki ketika berjalan tanpa alas kaki membantu menjaga tekanan darah tetap stabil, seperti dilansir lama Boldsky. Tidak hanya itu, peradangan yang terjadi di dalam tubuh, yang kemungkinan bisa memicu penyakit kanker, diabetes, asma, dan jantung, bisa teratasi dengan kebiasaan ini.

Memperbaiki Postur

Kebiasaan menggubakan sepatu hak tinggi bisa menyababkan perubahan postur tubuh. Dengan bertelanjang kaki, tubuh akan terhubung langsung dengan tanah dan tidak menumpu pada ujung sepatu yang kecil. Hal ini akan mengurangi tekanan pada kaki dan mengencangkan tekanan pada kaki adan mengencangkan otot perut sehingga bisa membantu memperbaiki postur tubuh.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Berenang adalah cara untuk melepaskan ion negatif pada tubuh. Nah, salah satu cara lain adalah dengan berjalan kaki dengan tanpa alas kaki.

Demikian mengenai Manfaat Berjalan Telanjang Kaki, Bisa Kurangi Risiko Kanker, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Berjalan Telanjang Kaki, Bisa Kurangi Risiko Kanker"

Posting Komentar