Pola Makan Tepat untuk Anda Usia 50-an

Pola Makan Tepat untuk Anda Usia 50-an
Pola Makan Tepat untuk Anda Usia 50-an - Saat usia sudah memasuki setengah abad, maka biasanya lemak akan menumpuk di bagian area perut. Jika pola makan tidak dijaga, maka berhati-hatilah terkena obesitas dan berbagai penyakit lainnya.

Seperti yang dilansir dari situs Health, ada beberapa pola makan tepat bagi mereka yang sudah usia 50 tahun.

1. Pangkas Kalori

Sudah harusnya mereka yang berusia 50 tahun menjaa pola makan. Mengingat usianya sudah setengah abad, sistem pencernaan dan metabolisme tubuh tidak se-proma saat masih muda.

Salah satu pola makan tepat pada usia ini adalah dengan mengurangi asupan kalori sehari-hari dan pilih makanan padat bergizi. Misalnya saja hummus dengan paprika merah atau sereal beras dengan granola.

2. Hindari Ngemil Malam

Dari laporan Obesity, peneliti menemukan bahwa jumlah kalori yang dibakar usia 50 saat malam hari hanya berkisaran 50 persen saja. Jika Anda ngemil di malam hari maka kalori dapt menumpuk dan menjadi penyebab kegemukan.

3. Suplemen Vitamin D

Sinar matahri sebaga sumber viramin D dapat meningkatkan kekuatan otot dan mengurangi hilangya massa otot. Dari laporaan North American Menopause Society, lebih banyak massa otot, maka dapat membantu memmbakar kalori lebih banyak saat istirahat dan baik bagi mereka yang berusia 50 tahun ke atas.

Karena itu perlu adanya konsumsi makanan kaya akan vitamin D. Bahkan bila perlu konsumsi juga suplemen vitamin D tambahan guna menghindari pengurangan massa otot.

Demikian mengenai Pola Makan Tepat untuk Anda Usia 50-an semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Pola Makan Tepat untuk Anda Usia 50-an"

Posting Komentar