Ternyata, Wanita Butuh Lebih Banyak Tidur Dari Pada Pria

Ternyata, Wanita Butuh Lebih Banyak Tidur Dari Pada Pria
Ternyata, Wanita Butuh Lebih Banyak Tidur Dari Pada Pria - Kualitas tidur yang baik dibutuhkan orang agar bisa mendapatkan kesehatan. Tak hanya itu saja, berapa lama seseorang tidur mungkin berbeda-beda terlebih pada kasus wanita dan pria.

Menurut profesor Jim Horne dari Sleep Research Centre, Loughborough University, secara biologis wanita memang membutuhkan waktu tidur lebih dua puluh menit banyak ketimbang pria. Alasnya otak wanita digunakan untuk multitasking dan kompleks sehingga istirahat lebih lama sangat diperlukan.

Kerja otak wanita berbeda dengan pria dan lebih kompleks, oleh karena itu kebutuhan tidurnya akan sedikit lebih besar. Selain karena menghabiskan lebih banyak energi untuk aktivitas mentak, peneliti juga menemukan wanita butuh lebih banyak waktu istirahat karena rentan menghadapi situasi yang membuatnya sulit untuk tidur.

Gangguan seperti stres, depresi, dan emosi negatif lainnya sudah dibuktikan oleh studi lebih mudah terjadi pada wanita dibandingkan pria. Hal ini tentu akan berdampak membuat wanita lebih untuk terlelap dan berujung pada lebih lama waktu tidurnya.

Bagi wanita masalah kekurangan tidur tidur ini terkait erat dengan tekanan psikologis tingkat tinggi seperti rasa permusuhan, depresi, dan kemarahan. Dan sebaliknya pada pria perasaan-perasaan tersebut tidak menimbulkan tingkat gangguan tidur yang sama pungkasnya.

Demikian mengenai Ternyata, Wanita Butuh Lebih Banyak Tidur Dari Pada Pria , semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya. Dan jangan lupa untuk tetap hidup sehat, dan jangan bosan untuk sehat.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Ternyata, Wanita Butuh Lebih Banyak Tidur Dari Pada Pria"

Posting Komentar