Ubi Ungu Sebagai Pendamping ASI

Ubi Ungu Sebagai Pendamping ASI
Ubi Ungu Sebagai Pendamping ASI - Makanan pendamping ASI sangat penting setelah bayi berusia 6 bulan harus memenuhi gizi si kecil. Salah satu variasi makanan pendamping ASI yang bernutrisi, yaitu ubi ungu.

Ubi Ungu menjadi peilihan makanan, padahal mengandung  berbagai zat yang di butuhkan tubuh. Salah satu manfaat adalah dapat menyehatkan saluran cerna.

Ubi ungu mengandung antosianin, pigmen alami warna ungu yang bersifat untuk antioksidan dan memiliki aktifitas prebiotik atau bakteri baik di dalam saluran cerna. Ubi ungun juga merupakan sumber karbohidrat, juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B1, dan ribovlavin. Ada juga sumber mineral seperti zat besi, fosfor, kalsium, zinc, selenium, dan yodium terdapat dalam ubi ungu.

Antosianin pada ubi ungu memperbaiki saluran cerna dengan cara meningkatkan bakteri baik sehingga berfungsi sebagai prebiotik yang menjaga keseimbangan bakteri di pencernaan.

Dalam saluran cerna yang sehat, akan meningkatkan sisitem kekebalan tubuh. Dibanding dengan ubi lainnya, antosianin pada ubi ungu paling tinggi.

Keunggulan lainnya, ubi ini sangat cocok untuk anak yang alergi dengan gluten, seperti yang memiliki penyakit celiac. Untuk makanan pendamping ASI jangan hanya ubi ungu saja, tetepai juga dicampur dengan sumber protein lainnya.

Demikian mengenai Ubi Ungu Sebagai Pendamping ASI, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Ubi Ungu Sebagai Pendamping ASI"

Posting Komentar