Benarkah Sarapan Es Krim bisa Menambah Kecerdasan?

Benarkah Sarapan Es Krim bisa Menambah Kecerdasan?
Benarkah Sarapan Es Krim bisa Menambah Kecerdasan? - Seorang ilmuwan asal Jepang temukan fakta menarik mengenai es krim. Dia mengungkap bahwa sarapan dengan es krim cokelat membuat anak lebih cerdas. 

Dalam uji coba tersebut, Yoshihiko Koga, seorang profesor dari Kyorin University, Tokyo, Jepang membuka tabir bahwa cokelat merupakan makanan super dengan segudang manfaat. Diantaranya es krim dengan rasa cokelat mampu meningkatkan kewaspadaan dan memperbaiki mental. 

Yoshihiko menyiapkan uji klinis dimana model penelitian diminta sarapan dengan es krim setiap pagi dalam beberapa periode. Lalu mereka harus menyelesaikan sejumlah tahap uji coba latihan mental melalui sistem komputer.

Temuan ini menunjukkan bahwa orang-orang yang makan es krim setiap pagi mendapat nilai lebih baik dibanding yang tidak. Diketahui mereka yang menyantap es krim saat sarapan lebih cepat mengolah informasi. 

Yoshihiko juga mengulangi tes dengan minuman cokelat dingin untuk melihat apakah semua itu disebabkan oleh suhu dingin dari es krim. Dan hasilnya menunjukkan hal yang sama, namun ketika makan es krim cokelat hasilnya lebih baik. 

Untuk mendapat hasil yang lebih maksimal. Cokelat yang dipadukan pun tidak sembarangan. Cokelat yang paling baik adalah bubuk kakao murni. 

Kandungan flavanoid yang terdapat pada kakao mampu memperbaiki sirkulasi darah ke jantung, mengurangi risiko tekanan darah tinggi, mengurangi peradangan, menghindari darah beku dan meminimalisir kolesterol. 

Efek samping ketika mengonsumsi es krim dengan bubuk kakao murni juga dapat memperbaiki suasana hati dan membuat seseorang jadi lebih waspada. "Kakao mengandung sedikit kafein dan senyawa lain yang disebut theobromine, yang mampu merangsang otak dan memberi efek energi," kata Cassandra Barns, ahli gizi

Demikian mengenai Benarkah Sarapan Es Krim bisa Menambah Kecerdasan?, semoga postinga kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Benarkah Sarapan Es Krim bisa Menambah Kecerdasan?"

Posting Komentar