Ini Dia Manfaat Makan Pisang di Malam Hari

Ini Dia Manfaat Makan Pisang di Malam Hari
Ini Dia Manfaat Makan Pisang di Malam Hari - Beberapa orang menghindari makan pisang setelah makan malam, karena takut menderita gangguan pencernaan. 

Tapi, pada kenyataannya, makan pisang di malam hari memberikan banyak manfaat kesehatan. Berikut alasan Anda perlu makan pisang di malam hari seperti yang dilansir Boldsky.

Meningkatkan tidur 
Hormon yang disebut melatonin sangat penting untuk tidur berkualitas. Jika Anda makan pisang di malam hari, maka akan meningkatkan melatonin. Pisang memiliki triptofan, asam amino yang meningkatkan melatonin, sehingga menyembuhkan insomnia. 

Meningkatkan nutrisi 
Kalium adalah mineral yang sangat penting bagi tubuh, karena mencegah tekanan darah tinggi. Orang dewasa harus memenuhi kebutuhan kalium harian 4.700 mg, tetapi kita jarang mencukupinya. Karena itu, mengonsumsi pisang di malam hari selalu dapat memenuhi kekurangan kalium. 

Pengganti gula 
Sering sekali kita mendambakan makanan manis setelah makan malam. Tetapi, makan makanan manis di malam hari dapat merugikan tubuh. Dalam hal ini, Anda dapat makan pisang yang tidak hanya memenuhi hasrat untuk mengonsumsi makanan manis, tetapi juga memberi banyak nutrisi penting. 

Mengurangi kram 
Jika Anda mengalami kram otot di malam hari, makan pisang dapat mengurangi risiko. Pisang mengandung dua elektrolit, kalium dan magnesium, sehingga meningkatkan kandungan elektrolit dalam tubuh. Ketidakseimbangan elektrolit dapat menjadi salah satu alasan terbesar Anda mengalami kram otot. 

Meningkatkan serat 
Serat sangat penting untuk memiliki sistem pencernaan yang sehat, selain demi kesehatan jantung dan mengurangi kemungkinan terkena diabetes. Makan pisang di malam hari bisa memenuhi kebutuhan serat yang dianjurkan bagi tubuh untuk mendapatkan manfaatnya.

Demikian mengenai Ini Dia Manfaat Makan Pisang di Malam Hari , semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Ini Dia Manfaat Makan Pisang di Malam Hari"

Posting Komentar