Jangan Makan Buah Setelah Makan

Jangan Makan Buah Setelah Makan
Jangan Makan Buah Setelah Makan - Dari kebanyakan kita, setelah makan makana utama, kita sering sekali akan mengonsumsi makanan penutup. Makanan penutup biasa terbuat dari kue, eskrim, atau biasanya yang lebih sering adalah, buah.

Mengonsumsi buah sehabis makan umumnya dilakukan orang-orang. Buah dianggap sebagai makanan yang sehat dan bergizi, juga terkesan makanan yang minim dengan kesan 'jahat'.

Namun, ada satu hal yang diperlu diperhatikan. Meskipun buah adalah makanan yang sehat dan bernutrisi, dan rata-rata memiliki kalori yang rendah yang biak untuk orang yang ingin melakukan diet. Tapi banyak orang yang tak tahu, kalau waktu mengonsumsi buah juga perlu diperhatikan, agar bisa mendapatkan manfaat dari buah.

Beberapa ahli mengatakan bahwa mengonsumsi buah tepat setelah makan makanan besar dapat menyebabkan masalah pencernaan, seperti kambung dan begah. Apalagi setelah buah dikonsumsi dalam porsi banyak (lebih dari 175 gram sekali makan).

Selain itu, makan buah setelah kenyang sehabisa makan besar jga dapat mengagalkan program diet Anda. Penyebabnya karena adanya tambahan kalori yang tidak dibutuhkan ke dalam tubuh.

Agar memperoleh manfaat kesehatan yang optimal dari buah, disarankan untuk makan buah saat perut dalam keadaan kosong di pagi hari. Setelah minum segelas air putih. Alternatif lain. Anda dapat mengonsumsi buah 30 menit sampai 2 jam setelah makan utama.

Demikian mengenai Jangan Makan Buah Setelah Makan, semoga postingan kal ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Jangan Makan Buah Setelah Makan"

Posting Komentar