Makanan untuk Melancarkan ASI Ibu

Makanan untuk Melancarkan ASI Ibu
Makanan untuk Melancarkan ASI Ibu - Saat menyusui pasti ada beberapa ibu yang cemas dengan dengan produksi ASInya, apakah keluar banyak atau sedikit. Ada banyak faktor yang mempengaruhi, seperti di saat perasaan cemas atau stres.

Tapi ada beberaoa jenis makanan yang bisa membantu untuk memperlancar ASI untuk asupan si kecil. Tentunya pilihan makanan kaya antioksiden untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, terutama untuk melawan stres.

Nah, berikut adalah makanan yang kaya antioksidan yang mampu memlancarkan produksi ASI pada ibu saat menyusui. Berikut adalah penjelasannya :

1. Bawang putih

Bawag putih pasti semua orang pada tahu, bahwa bawang putih adalah bumbu wajib yang ada di dapur. Bawang putih memiliki manfaat terapeutik yang membantu dalam memproduksi susu pada ibu. Anda yang mengonsumsi bawang putih setiap hari, produksi asi akan melimpah dan tak usah bingun untuk mengenyangkan si kecil.

2. Ubi jalar

Selain untuk MPASi, ubi jalar juga harus dimakan ibu menyusui. Karenanya, ibu jalar kaya antioksidan yang mencegah kekurangan produksi ASI. Anda dapat mengolah ibu jalar dengan cara dikukus, digoreng, atau dijadikan kue basah.

3. Buah-buah Merah

Sejak Anda melahirkan hingga masa menyusui, wajib makan buah-buahan yang identik dengan warna merah. Zat besi di dalam buah itu dapat membantu mencegah anemia, sekaligus bisa untuk memperbanyak prosukduuksi asi.

Demikian mengenai Makanan untuk Melancarkan ASI Ibu, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Makanan untuk Melancarkan ASI Ibu"

Posting Komentar