Manfaat Apel untuk Kesehatan, Salah Satu Menjaga Berat Badan

Manfaat Apel untuk Kesehatan, Salah Satu Menjaga Berat Badan
Manfaat Apel untuk Kesehatan, Salah Satu Menjaga Berat Badan - Buah-buahan memang memiliki banyak manfaat buat kesehatan tubuh kita. Dan salah satu buah yang mempunyai banyak manfaat kesehatan adalah buah Apel. Tentunya kalian pernah makan apel donk, apel mempunyai manfaat jika di konsumsi setiap hari. Apalagi kalau tubuh Anda Sudah langsing, harus tetap di jaga agar terlihat indah dan ideal.

Selain rasanya yang enak dan menyegarkan, apel mempunyai segudang manfaat untuk tubuh kita. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky. Apel sangat baik di makan dalam olahan jus maupun dimakan langsung.

1. Menjaga Berat Badan

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, maka apel adalah salah satu makanan yang musti Anda pilih, karena apel memiliki kandungan serat yang tinggi dan serta rendah lemak yang baik untuk menjaga berat badan.

Buah apel sangat baik untuk tubuh, karena bisa bermanfaat untuk menekan lemak dalam tubuh, agar aman dari risiko obesitas.

2. Menguatkan Tulang

Agar tulang kuat, maka yang harus dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung kalsium. Selain susu, buah apel ternyata juga memiliki cukup kalsium untuk menguatkan tulang Anda.

Tak hanya itu, apel ternyata mempunyai kandungan mineral yang biasanya disebut boron. Nutrisi itu yang membuat tulang Anda kuat dan mencegah segala jenis patah tulang. Wanita juga harus makan apel untuk mencegah osteoporosis saat memasuki menopause.

3. Meningkatkan Kesehatan Mata

Salah satu faktor penting untuk mendapatkan mata yang sehat adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin A. Dan apel mempunyai vitamin A dan vitamin C. Vitamin tersebut dikenal dapat menjaga kesehatan mata, baik pada anak-anak dan orang dewasa.

4. Berguna untuk Mencegah Asma

Bagi seseorang yang memiliki riwayat asma, cobalah makan dua apel hingga lima ape dalam seminggu. Apel mengandung flavonoid yang mencegah peradangan pada paru-paru yang menyebabkan asma.

5. Membantu Menguatkan Gigi

Sifat asam dalam buah apel dapat membantu untuk menyingkirkan noda kuning dalam gigi. Sehingga, gigi menjadi cerah dan terbebas dari keries gigi.

Demikian mengenai Manfaat Apel untuk Kesehatan, Salah Satu Menjaga Berat Badan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buata kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Apel untuk Kesehatan, Salah Satu Menjaga Berat Badan"

Posting Komentar