Norovirus, Virus Pengguncang Kesehatan Perut

Norovirus, Virus Pengguncang Kesehatan Perut
Norovirus, Virus Pengguncang Kesehatan Perut - Virus penyakit semakin berkembang dan bertambah jenisnya setiap hari. Di penghujung tahun 2016 ini ada satu jenis virus baru yang menyerang kesehatan pencernaan bernama norovirus. 

Dilansir dari medicaldaily.com, norovirus yang juga dikenal sebagai penyakit muntah ini sangat populer terjadi ketika udara dingin menyerang. 

Lantas, siapa saja yang bisa terkena virus ini?

"Siapapun bisa mengalami norovirus. Tergantung dengan sistem kekebalan tubuhmu. Awalnya norovirus akan membuat penderitanya mengalami mual tak berkesudahan dan dilanjutkan dengan gangguan pencernaan akut," terang Megan Baldridge, pakar patogen dan mikrobiom di Washington University School of Medicine.

"Virus ini umumnya menyebar secara cepat di tempat publik seperti wastafel atau pegangan pintu. Oleh karena itu rajin mencuci tangan sangatlah diperlukan sebagai perlindungan di awal karena hingga saat ini belum ada vaksin yang untuk melawan norovirus," lanjutnya.

Jadi, apa yang harus kamu lakukan jika kamu terserang norovirus?

"Kebersihan adalah hal utama yang harus kamu jaga jika kamu terkena virus ini. Sayangnya, virus ini memiliki toleransi yang tinggi dengan desinfektan. The Centers for Disease Control and Prevention menyarankan bahwa saat kamu terkena virus ini, perbanyak minum air untuk mencegah dehidrasi parah yang dapat terjadi karena muntah ekstrim dan diare yang terjadi."

Demikian mengenai Norovirus, Virus Pengguncang Kesehatan Perut, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Norovirus, Virus Pengguncang Kesehatan Perut"

Posting Komentar