Pria dengan Perut Besar Lebih Berisiko Terkena Kanker Prostat

Pria dengan Perut Besar Lebih Berisiko Terkena Kanker Prostat
Pria dengan Perut Besar Lebih Berisiko Terkena Kanker Prostat - Kanker memang salah satu penyakit yang mematikan. Dan kanker yang sangat di takuti oleh para pria adalah kanker prostat.  Ukuran pinga yang besar mungkin merupakan tanda buruk bagi prostat pria.

Penelitian yang dilakukan baru-baru ini dipresntasikan di European Obesity Summit, pria dengan perut besar berisiko lebih tinggi terkena kanker prostat. Para penliti menemukan, setiap penambahan lingkaran pinggang perut sekita 10 Cm, berisiko kanker naik sebesar 13 persen dam risiko kematian naik sebesar 18%.

Kelebihan lemak di sekitar pinggang dan perut adalh penanda adanya sindrom gangguan metabolik. Gangguan metabolik adalah suatu kondisi yang meningkatkan risiko penyakit jantung, kanker dan resistensi insulin, seperti kata Manish Kohli, MD, seorang profesir di onkologi di Mayo Clinic.

Dengan resistensi insulin, tubuh Anda tidak dapat menyerap hormon insulin dengan benar, yang bisa menyebabkan gulda darah tinggi dan meningkatkan potensi prediabetes atau diabetes.

Kondisi ini juga berperan cukup besar dalam perkembangan di permukaan sel yang tidak terkendali, yang akhirnya dapat menghasilkan sel-sel kanker, jelas Dr. dan kanker prostat.

Meski Anda tidak berlebihan berat badan, memiliki lingkar pinggang atau perut yang besar tetap akan meningkatkan risiko Anda menderita sindrom metabolik dan kanker prostat.

Karena itu, jagalah ukuran pinggang Anda tidak lebih dari 94 cm atau lebih kecil, demikian menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Sebenarnya, untuk menetukan lingkar pinggang yang ideal menurut standar kesehatan, tinggi badan juga haris dihitung. Itu sebabnya, banyak ahli kesehatan menggunakan rasio ukuran lingkar pinggang berbanding tinggi badan untuk menentukan besaran risiko Anda.

Pria yang memiliki rasio lingkar pinggang berbanding tinggi badan sebesar 0,5 atau kurang (contohnya: Pria dengan tinggi 178 cm dan lingkat pinggang 90), memiliki risiko kanker prostat lebih kecil dari pria yang memilii rasio lebih besar. Demikian menurut hasil penlitian di Inggris.

Demikian mengenai Pria dengan Perut Besar Lebih Berisiko Terkena Kanker Prostat, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Pria dengan Perut Besar Lebih Berisiko Terkena Kanker Prostat"

Posting Komentar