5 Buah yang Kulitnya Baik untuk Dikonsumsi

5 Buah yang Kulitnya Baik untuk Dikonsumsi
5 Buah yang Kulitnya Baik untuk Dikonsumsi - Buah seperti apel sering sekali di makan langsung dengan kulitnya. Tapi tak sedikit juga yang makan di kupas dulu kulitnya. Tidak ada yang salah dengan cara memakan buah tersebut, namun ada manfaat yang berkurang saat kulitnya tak ikut di makan.

Di dalam kulit bisa saja mengandung lebih banyak serat dan vitamin yang tentunya bermanfaat untuk kesehatan. Nah, berikut adalah buah-buahan yang kulitnya baik untuk di makan :

1. Apel

Apel, memang sangat umum di makan dengan kulitnya. Dalam kulit apel terkandung senyawa yang bernama pektin yang bisa mengontrol kolestrol dan juga gula darah. Tak hanya itu saja, kulit apel juga mengandung antioksidan seperti quercetin yang dalam beberapa studi baik untuk mencegah sel kanker tumbuh dan baik untuk memori otak.

Kulit apel juga memiliki berat sekitat setengah dari berat apel tersebut. Berarti kalau Anda memakan apel tanpa kulitnya, maka manfaat dalam apel tidak akan terserap dengan maksimal.

2. Pisang

Selain kaya dengan serat, pisang juga kaya dengan potasium dan serotonim. Potasium sangat penting untuk proses metabolisme tubuh sementara serotonin berhubungan dengan perasaan bahagia dan nafsi makan.

Denganng mengonsumsi kulit pisang, bisa di jus atau diolah dengan cara lain, seseorang akan mendapatkan manfaat secara maksimal dan kenyang lebih lama dan juga merinankan masalah pencernaan.

3. Kiwi

Kulit buah kiwi meski tebal dan berbulu, bukan berarti tidak bisa di makan. Studi menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi buah kiwi maka akan mendapatkan serat tiga kali lebih banyak dibandingkan hanya mengonsumsi dagingnya saja.

Mengonsumsi kulti kiwi juga bisa menambahkan asupan vitamin C yang lebih banyak.

4. Jeruk

Kulit jeruk kalau di gigit langsung akan terasa asam dan pahit di lidah, hal ini karena didalam kulit jeruk mengandung konsentrasi tinggi vitamin C. Selain itu terkandung juga vitamin A, B, dan beberapa mineral seperti kalsium serta selenium.

5.  Pepaya

Selain mengandung berbagai vitamin, kulit pepaya juga bisa mengandung enzim protease seperti papain dan chymopapain. Enzim tersebut memiliki sifat antifungsi, antibakteri, dan antivirus.

Demikian mengenai 5 Buah yang Kulitnya Baik untuk Dikonsumsi, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "5 Buah yang Kulitnya Baik untuk Dikonsumsi"

Posting Komentar