Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan

Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan
Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan - Saat musim huja seperti ini biasanya banyak orang terserang flu dan batuk dengan disertai dengan sakit tenggorokan. Akibat dari sakit tenggorokan ini sering membuat penderitanya tidak enak makan dan malas berbicara akibat perih di tenggorokan.

Sakit tenggorokan disebakan karena irirtasi pada tenggorokan. Meskipun 80 persen disebabkan oleh infeksi virus akut. Kondisi ini juga bisa di sebabkan oleh peradangan akut maupun trauma. Tak hanya itu, infeksi bakteri dan kejadian refluks asam lambung ke tenggorokan juga dapat menyebabkan sakit tenggorokan juga.

Sakit pada tenggorokan sebenarnya memiliki gejala bermacam-macam. Mulai dari nyeri ketika menelan, suara serak, demam, batuk, rasa terbakar di tenggorokan, pilek, tenggorokan terasa perih, dan kering serta hilangnya nafsu makan.

Penyakit ini bisa menular ke orang lain. Untuk mencegah agar tak tertular, Anda harus rajin mencuci tangan dengan baik dan benar, hindari bebagai makanan ataupun minumam, gunakan hand sanitizer dan hindari sering kontak denga penderita.

Jika seteah melakukan tindakan pencegahan Anda masih mengalamainya, cobalah 5 cara instan atasi sakit tenggorokan berikut ini :

1. Berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan garam. Ini dapat meringankan gelaja sakit tenggorokan, mengurangi lendir dan mengurangi iritasi.

2.Minum-minuman hangat, seperti teh hangat. Tujuannya untuk meluruhkan sekresi atau lendir yang menyangkut di tenggorokan.

3. Gunakan vaporixer atau humidifier di kamar tidur Anda.

4. Hindari asap rokok dan polutan lainnya. Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan masker.

5. Makanan permen pellega tenggorokan yang mengandung peppermint asli dan mentol. Permen jenis ini dapat membantu melegakan dan mengurangi sakit tenggorokan, karena menimbulkan efek lembap pada tenggorokan.

6. Anda juga bisa mengonsumsi obat golongan NSAID (Non-steroidal Anti-Inflamsatory Drug) untuk membantu meredakan sakit tenggorokan yang Anda rasakan.

Demikian mengenai Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan"

Posting Komentar