Jenis Kosmetik yang Sebaiknya di Hindari Ibu Hamil

Jenis Komestik yang Sebaiknya di Hindari Ibu Hamil
Jenis Kosmetik yang Sebaiknya di Hindari Ibu Hamil - Meski dalam keadaan hamil, berat badan bertambah besar, baju tidak ada yang muat, dan tak bisa memakai highheels, wanita pastinya ingin tetap cantik. Itulah mengapa wajah menjadi area yang paling dieksplorasi untuk mempercantik diri. Tentunya dengan menggunakan make-up.

Tapi tahukah Anda, ternyata ibu hamil tidak bisa menggunakan sembarangan jenis make up. Beberapa kandungan kimia kosmetik dapat membahayakan ibu hamil dan calon bayi. Sebaik beberapa jenis make up sebaiknya di hindari saat hamil.

1. Perawatan Rambut Kimiawi

Perawatan rambut yang dimaksud adalah bahan kimia seperti yang digunakan dalam rebonding, pengkritingan, atau pengecetan warna rambut sebaiknya dihindari dulu pada saat anda hamil. Hal ini disebabkan bahan kimian yang terdapat di dalamnya akan masuk darah dan ini sangat membahaykan janin dan akan meningkatkan risiko lahir dengan cacat.

Penggunaan cream hair remover juga sebaiknya dihindari dulu saat Anda sedang hamil karena mengandung bahan kiie yang muda diserap kulit dan tentunya juga akan membahayakan janin Anda.

2. Obat Jerawat

Obat jerawat mengandung Retinol A yang fungsinya biasanya untuk mengeluas kulit yang mati, penggunaan secara berlebihan bisa membahayakan bayi dalam perkembangannya. Selain itu obat jerawat juga mengandung benzoil peroksida dimana obat tersebut termasuk ke dalam kategori C yang berarti bahwastudi yang telah dilakukan pada hewan menunjukkan efek yang buruk pada janin.

Ada beberapa obat jerawat yang harus dihindari saat hamil seperti obat jerawat yang mengandung accutane, hidrokortison, dan salicylic acid yang juga berbahaya untuk ibu hamil.

3. Perawatan Kulit

Bahan perawatan kulit yang mengandung bahan avobenzone, oksibenzon, asam salisilat, parabens dan hydroquinone juga buruk untuk ibu hamil. Maka sebaiknya hindari perawatan kulit yang mengandung bahan tersebut.

4. Manikur dan Pedikur

Produk cat kuku yang mengandung bahan phathalates. Bahna ini akan menimbulkan masalah pada sistem reproduksi. Bahan cat kuku dari basecoat, toap coat dan aseton jika terhirup akan memeprngaruhi terhadap kehamilan. Penelitian telah terbukti banyak terjadi gangguan pada janin.

Jadi sebaiknya sebelum menggunakan make up atau kosmetik, konsultasikan dulu ke dokter Anda, apakah kosmetik yang Anda pakai ini aman untuk ibu hamil atau tidak. Jangan sampai ingin berdadan cantik, tapi keamanan janin di nomer sekiankan.

Demikian mengenai Jenis Kosmetik yang Sebaiknya di Hindari Ibu Hamil, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Jenis Kosmetik yang Sebaiknya di Hindari Ibu Hamil"

Posting Komentar