Waspada, Binatang Ini Bisa Sebabkan Penyakit Berbahaya

Waspada, Binatang Ini Bisa Sebabkan Penyakit Berbahaya
Waspada, Binatang Ini Bisa Sebabkan Penyakit Berbahaya - Banyak jenis binatang di dunia ini, mulai dari yang bermanfaat untuk manusia hingga yang bisa membahayakn untuk manusia. Meskipun terlihat mengemaskan, makhluk ini juga bisa menjadi media yang baik untuk penyebaran penyakit.

Ini karena ada begitu banyak kuman, virus, dan jamur yang kerap menempel di tubuh binatang tersebut. Nah, berikut adalah beberapa binatang yang bisa membawa penyakit berbahaya bagi kesehatan manusia.

1. Lalat

Lalat memiliki kebiasaan hinggap di tempat mana saja. Binatang ini bisanya suka tempat yang lembab dan banyak kotoran. Itulah sebabnya binatang kecil ini menjadi pembawa berbagai macam penyakit.

Paling tidak ada kurang lebih 65 penyakit yang disebabkan lalat. Beberapa antaranya adalah demam tifoid, diare, dan disentri.

2. Nyamuk

Nyamuk memang sudah sejak lama menjadi musuh manusia, terutama saat malam datang dan mau tidur. Nyamuk biasanya menyebabkan penyakit yang berbahaya seperti, malaria, DB, zika, dan chikubgunya adalah beberapa penyakit yang di latarbelakangi oleh nyamuk.

Binatang ini menyebabrkan penyakit dengan cara mengigit korban, mentransmisikan virus dan parasit ke dalam darah manusia melalui air liurnya.

3. Kucing dan Anjing

Kucing dan Anjing adalah salah satu hewan peliharan yang paling populer di dunia, tapi kucing dan anjing juga bisa menyebarkan penyakit seperti rabies. Kotoran kucing mengandung Toxoplasma. Sedangkan virus rabies pada air liur anjing, yang ditransmisikan lewat gigitan.

4. Unggas

Burung dan ayam dapat menjadi perantara menjadi virus influenza aviann tipe A atau yang lebih dikenal sebagai flu burung. Virus ini terdapat pada air liur, sekret hidung, dan kotoran binatang jenis ini. Kontak dengan hal--hal tersebut dapat membuat manusia virus berbahaya.

Untuk menjaga terhindar dari beberapa penyakit yang diatas, sebaiknya setelah memegang hewan peliharaan cepat-cepat cuci tangan dengan sabun sampai bersih.

Demikian mengenai Waspada, Binatang Ini Bisa Sebabkan Penyakit Berbahaya, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Waspada, Binatang Ini Bisa Sebabkan Penyakit Berbahaya"

Posting Komentar