Inilah Pekerjaan yang Bisa Membuat Pria Mandul

Inilah Pekerjaan yang Bisa Membuat Pria Mandul
Inilah Pekerjaan yang Bisa Membuat Pria Mandul - Banyak pekerjaan yang dimiliki oleh pria adalah pekerjaan yang bisa dibilang memiliki risiko yang tinggi. Tapi tanpa di sadari ada beberapa pekerjaan yang justru bisa membuat pria dikategorikan infertilitas. Tentunya hal ini bisa memperburuk untuk mendapatkn momongan.

Seperti yang dilansir dari thehealthsite, ada beberapa pekerjaan yang ternyata bisa membuat sperma dari pria tidak sehat atau berkualitas. Nah, berikut adalah pekerjaan yang bisa membuat pria mandul :

1. Supir

Tak banyak orang yang tahu kalau supir juga memiliki risiko untuk mandul, mungkin kebanyakan orang menanggap supir hanya duduk-duduk saja. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 1996 yang diterbitkan di American Journal of Medicine Industri menyebutkan, kalau supir taksi menunjukkan prevalensi infertilitas lebih besar. Mereka cenderung menghabiskan waktu di jalan dan berpanas-pansan sehingga cenderung menghasilkan sperma yang tidak sehat.

2. Awak Kapal Selam

Penilitian yang dilakukan dari HUman Reproduction tahun 2004 mengungkapkan, pria yang bekerja sebagai personil militer, khusunya awal kapal selam bertenaga nuklir, juga menderita infertilitas. Pekerjaan mereka berisiko panas tinggi yang bisa memengaruhi kesuburan seseorang.

3. Tukang Las

Bekerja sebagai tukang las, memiliki risiko tidak hanya mengalami gangguan kesehatan mata. tetapi juga bisa menganggu produksi hormon testosteron dalam tubuhnya.

4. Bikers

Dalam postingan sebelumnya, Dr Oz pernah membahas mengenai risiko terlalu lama berkendara bisa meyebabkan kemandulan. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 mengungkapkan, pria yang mengendarai sepeda lebih dari lima jam per minggu dikaitkan dengan rendahnya produksi sperma yang sehat.

5. Pelatih Gym dan Atlet

Pria dengan profesi pelatihan kebugaran atau atlet lebih memperoduksi kadar testtosteron yang tidak berkualitas. Begitu juga terutama pelari jarak lebih mudah megalami peningkatan suhhu skrotum, yang berdampak buruk terhadap prosuksi sperma. Begitu juga pada pelatih gym, mesti tampak macho ternyata mereka lebih berisiko mengalami kemandulan.

Demikian mengenai Inilah Pekerjaan yang Bisa Membuat Pria Mandul, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Inilah Pekerjaan yang Bisa Membuat Pria Mandul"

Posting Komentar