Masalah Kesehatan yang Dihadapi Wanita Gemuk

Masalah Kesehatan yang Dihadapi Wanita Gemuk
Masalah Kesehatan yang Dihadapi Wanita Gemuk - Obesitas atau kelebihan berat badan dapat memicu menyebabkan masalah kesehatan. Terutama bagi wanita yang gemuk, Akan sangat berbahaya bagi keehatan dan bisa saja sulit untuk mendapatkan keturunan, hingga berisiko mengidap penyakit kardiovaskular.

Ada beberapa risiko yang mengancam wanita obesitas, berikut adalah risiko yang dihadapi oleh wanita obesitas :

1. Gagal Melakukan Bayi Tabung

Salah satu risiko penyandang obesitas yang sedang menjalani program bayi tabung bsa berisiko gagal. Tingat keberhasilannya dikalin lebih kecil dibandingkan wanita yang langsing. Maka, Anda harus memperhatikan syarat tepat sebelum melakukan program bayi tabung, jika kondisinya masih mengalami obesitas.

2. Meningkatkan Risiko Infertilitas

Obesitas merupakan salah satu penyebab utama yang memengaruhi ovulasi dan kesuburan. Pada wanita awal sering mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur. Terjadilah penumpukan lemak di perut, bahkan dirahim, sehingga bisa meningkatkan risiko infertilitas.

3. Keguguran

Pada kasus yang lebih berat, wanita bisa berisko mengaami keguguran. Dikatakan para ahli, wanita obesitas berisiko tiiga kali lipat mengalami keguguran atau bahkan melahirkan prematur.

4. Menyebabkan PCOS

Obesitas juga dapat menyebabkan kelebihan produksi insulin yang dapat menyebabkan ovulasi yang tidak teratur. Ini kaitannya dengan infertilitas yang memicu gangguan PCOS. Umumnya PCOS di derita oleh wanita yang memiliki gaya hidup yang tidak sehat.

5. Kardiovaskular

Wanita obesita lebih berisiko juga menderita kardiovaskular. Seperti halnya ppenyakit jantung, hipertensi, stroke, gagal ginjal, dan masalah lainnya.

Demikian mengenai Masalah Kesehatan yang Dihadapi Wanita Gemuk, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Masalah Kesehatan yang Dihadapi Wanita Gemuk"

Posting Komentar