Penyebab Bibir Pecah-Pecah dan Kering

Penyebab Bibir Pecah-Pecah dan Kering
Penyebab Bibir Pecah-Pecah dan Kering - Ada sebagian orang yang mengalami bibir menjadi kering dan mungkin bisa berujung pecah-pecah pada bibir. Jangan remehkan bibir kering atau pecah-pecah, karena kemungkinan buruknya bisa menyebabkan bibir menjadi berdarah dan menimbulkan rasa nyeri.

Saat bibir kering dan pecah-pecah, maka penampilan juga akan menjadi terlihat tidak maksimal, saat ingin memakai lipstik maka akan terasa sakit, karena bibir berdarah. Ada banyak hal yang menyebabkan hal ini bisa terjadi, berikut adalah paparannya:

1. Kekurangan Cairan

Asupan yang cairan yang masuk sangatlah berpengaruh pada kondisi kulit di tubuh, termasuk juga kulit di bibir. Saat Anda kekurang cairan, maka otomatis kulit dibibir juga akan ikut kering seperti kulit lainnya.

Jika tubuh Anda sudah memasuki dehidrasi, kulit bibir akan terasa kering dan selanjutnya bibir akan mengalami pecah-pecah. Karen itu, minumlah air secukupnya untuk menghindari kekurangan cairan di tubuh, agar bibir Anda terlihat lembab dan lembut.

2. Kebiasaan Mengigit atau Mengupas kulit Bibir

Jangan suka mengigit atau mengelupas kulit bibir, ini karena kulit bibir sangat tipis. Mengigit atau mengelupas kulit bibi menyebabkan bibir Anda mudah berdarah dan nyeri. Tindakan tersebut juga memperlama proses penyembuhan akibat Adanya iritasi.

3. Kebiasaann Menjilat Bibir

Banyak orang beranggap kalau bibir sudah terasa kering, maka salah satu adalah menjilat bibir agar terlihat basah dan lembab. Bukannya membuat bibir semakin lembab, malah air liur membuat kulit bibir Anda semakin kering. ini karena air liur yang mengering turut jga menarik kelembaban dari kulit.

4. Struktur Kulit yang Berbeda

Kulit bibir adalah kulit yang tipis, kuit bibi hanya memiliki 3-5 lapisan saja. Kulit bibir juga tidak memiliki kelenjar keringat, sehingga bibir tidak memiliki keringat dan minyak yang berfungsi melembabkan dan melembutkan kulit.

5. Tidak Merawat Kulit bibir

Tanpa disadari kulit bibir sering terpapar oleh sinar matahri, angin, dan polusi. Karena itu, bibir membutuhkan perawatan khusus agar tidak kering dan pecah-pecah.

Anda dapat menggunakan lip balm yang mengandung tabir suya sesering munkin sebelum bibir kering dan pecah-pecah.

Demikian mengenai Penyebab Bibir Pecah-Pecah dan Kering, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Penyebab Bibir Pecah-Pecah dan Kering"

Posting Komentar