Tidak Pernah Mencuci Sisir, Bisa Berisiko bagi Kesehatan Kulit Kepala

Tidak Pernah Mencuci Sisir, Bisa Berisiko bagi Kesehatan Kulit Kepala
Tidak Pernah Mencuci Sisir, Bisa Berisiko bagi Kesehatan Kulit Kepala - Sisir adalah alat yang setiap hari digunakan jika kita setelah mandi untuk merapikan rambut. Namun banyak yang tidak tahu kalau sisir rambut juga harus diperhatikan kebersihannya.

Perlu untuk diketahui bahwa sisir yang jarang di cuci tak sekadar menjadi sarang deu, tapi juga bisa menjadi sarang kuman dan bakteri, yang bisa berisiko memicu infeksi di kulit kepala dan rambut.

Jika kalian amati dengan baik sisir yang tidak pernah dicuci terdapat kotoran yang tak cuma sisa-sia rambut saja lho, tapi juga ada debu, sisa produk kecantikan rambut seperti hairspray, serta sel-sel kulit mati dan mungkin juga ada tangau atau kutu.

Sisa-sisa partikel di sisir yang jarang dicuci bisa menjadi tempat kuman dam bakteri berkembang biak, sehingga bisa menimbulkan risiko infeksilebih tinggi untuk kulit kepala.

Risiko bisa meningkat jika seseorang sedang mengalami luka di bagian kulit kepala. Oleh sebab itu sebisa mungkin untuk sesering mungkin mencuci sisir Anda agar terbebas dari bakteri parasit.

Tak semua sisir itu sama, banyak jenis sisir, beda pula cara efektif untuk membersihkannya. Untuk sisir yang berbahan plastik, sebaiknya gunakan air hangat untuk dan shampo untuk membersihkannya, lalu bilas hingga bersih dan tunggu hingga kering. 

Dan untuk bahan dari kayu, sebaiknya membersihkannya tidak menggunakan bahan kimia seperti shampo karena bisa merusak bahan sisir tersebut, dan jangan lupa untuk mengerikannya.

Tak hanya sisir yang harus dibersihkan secaraa rutin, tapi alat meke up juga harus rutin di bersihkan, karena jika tidak rutin dibersihkan bisa menyebabkan jerawat.

Seharusnya semua alat yang digunakan untuk kepentingan untuk diri kita harus dijaga dengan bersih, agar tidak membahayakan pada diri kita. Karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.

Demikian mengenai Tidak Pernah Mencuci Sisir, Bisa Berisiko bagi Kesehatan Kulit Kepala, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tidak Pernah Mencuci Sisir, Bisa Berisiko bagi Kesehatan Kulit Kepala"

Posting Komentar